Kades Teluk Pulai Dalam Johan Simbolon, Spd Salurkan BLT DD Tahap IV,V,VI,VII, dan VIII

Editor: metrokampung.com

Teluk Pulai Dalam, metrokampung.com

Penyaluran BLT DD desa teluk pulai dalam thp IV, V dan VI, sudah tersalurkan dan telah dilaksanakan secara bertahap, di Aula Dusun Binaan Desa Teluk Pulai, Senin (23/8/21) pukul. 09. 00 wib s/d selesai.

Dan tahap VII Dan VIII, disalurkan pada hari Rabu (1/9/21), pukul. 09.00 s/d selesai. Dan dilakukan penyaluran secara bertahap juga.
Pemdes menyalurkan sebanyak 56 KK BLT kepada penerima manfaat (KPM). Jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan yang diperoleh dari masyarakat tingkat dusun, dan ditetapkan di tingkat desa melalui Musyawarah Desa (Musdes).




Penyaluran BLT dilaksanakan dengan menerapkan protok kesehatan pencengahan covid-19. Seperti mempersiapkan tempat duduk berjarak, agar tidak terjadi kerumunan dan memakai masker.
 
Masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp. 300 ribu yang bersumber dari dana desa. Hal tersebut sesuai dengan instruksi PMK No.222 tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa tahun 2021.



Kades Teluk Pulai Dalam Johan Simbolon, Spd, menyampaikan, BLT DD diutamakan Lansi (lanjut usia) bagi kurang mampu dan paling membutuhkan. Penyaluran BLT DD ini adalah untuk menunjang perekonomian masyarakat atau kehidupan masyarakat, yg tentunya dampak dari pandemi covid-19. 
"Dan harapan kami kepada bapak ibu sekalian, kami sampaikan agar tetap untuk sementara sampai pandemi ini berlalu, mari kita sama-sama kita mendoakan agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu,” imbawan kades.

Turut hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT pada hari ini, BPD dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan penyaluran BLT DD  tahun ini.
(Suandi Simbolon/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini