Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Ketua Kwarcab DS Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah di Desa Limau Manis

Selasa, 07 September 2021 | 13.59 WIB
Kali Dibaca |


Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang melakukan peletakan batu pertama bedah rumah di Dusun XI Desa Limau Manis.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang melakukan peletakan batu pertama bedah rumah di Dusun XI Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (3/9/21) siang.   Peletakan batu pertama bedah rumah dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke 60 dan Bulan Bhakti Pramuka.
 
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang  dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kwartir Ranting Kecamatan Tanjung Morawa, semoga sesuatu yang diharapkan masyarakat bisa terlaksana dengan baik.
 
“Kami merasa bangga kalaulah semua Kwartir Ranting yang ada di Deli Serdang ini seperti Kwartir Ranting Tanjung Morawa saya rasa sudah gampanglah masyarakat ini bisa memiliki rumah yang memang tidaklah seperti yang diharapkan tetapi sudah berukuran layak untuk ditempati,”kata Ketua Kwarcab.
 
Menurutnya, apa yang dilakukan Kwartir Ranting Kecamatan Tanjung Morawa karena adanya keinginan dan kebersamaan untuk membangun Kecamatan khususnya Tanjung Morawa dan umumnya Kabupaten Deli Serdang. Semuanya ini adalah adanya keinginan untuk berbuat yang terbaik.
 
“Kami rasa bukan hanya ini kegiatan Kwartir Ranting Tanjung Morawa namun banyak kegiatan yang kami lihat apakah dilihat secara langsung ataupun melalui medsos, kegiatan berkaitan dengan Covid-19 ini juga luar biasa. Untuk itu kami dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang mengucapkan terimakasih dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak berhenti namun berkelanjutan untuk membantu warga yang tidak mampu,"harapnya.
 
Sebelumnya, Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Tanjung Morawa Ibnu Hajar dalam laporannya menjelaskan ada 3 unit rumah yang akan dibedah dengan dukungan penuh semua pihak. Biaya berasal dari CSR perusahaan yang dikumpulkan Dinas Lingkungan Hidup, partisipasi pengusaha yang ada di Tanjung Morawa serta para relawan.
 
"Jika ada rezeki ke depan kami bertekad setiap triwulan akan melakukan bedah rumah dengan tempat-tempat yang tepat sasaran dan layak untuk di bedah. Yakinlah jika kita memudahkan urusan orang lain maka pasti Allah akan memudahkan urusan kita,"bilang Ibnu Hajar.
 
Turut hadir Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Deli Serdang, Majelis Pembina Ranting Pramuka Kecamatan Tanjung Morawa, Marianto Irawadi (Camat Tanjung Morawa ) Ka Kwaran Pramuka Tanjung Morawa Ibnu Hajar (Sekcam Tanjung Morawa) Kepala Desa Limau Manis, Muhammad Amru, Kepala Desa Medan Sinembah, Azrai Sulaiman, Kepala Desa Perdamean Toni Hasudungan Sitorus, Perangkat Desa Limau Manis, FKDM Kecamatan Tanjung Morawa,PMI Kecamatan Tanjung Morawa, Kwartir Ranting Pramuka Tanjung Morawa, Pramuka Peduli Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Tanjung, Babinsa Desa Limau Manis, tokoh masyarakat Dusun IX Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru