Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ajak bu Hamil dan Menyusui Divaksin Covid-19

Editor: metrokampung.com

Pematangsiantar, Metrokampung.com
Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan menyusui telah dimulai di Kota Pematangsiantar, Rabu (1/9/2021). 

Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah br Hutabarat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas-Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih. Ia pun mengajak para ibu hamil dan menyusui agar bersedia divaksin.

Ny Syahputri Hefriansyah br Hutabarat menerangkan, Kota Pematangsiantar mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Vaksinasi, katanya, dilaksanakan di 10 fasilitas kesehatan yang ada di Kota Pematangsiantar dan RSUD dr Djasamen Saragih.

Antusias ibu hamil dan ibu menyusui untuk mendapatkan vaksin sangat luar biasa. Pelaksanaan vaksinasi pun  berjalan lancar serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kepada ibu-ibu hamil dan menyusui yang belum divaksin, yuk kita vaksin kerena vaksinnya aman dan halal," ajak Syahputri.
Ia berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi ibu hamil dan ibu menyusui, dapat menjaga imunitas tubuh guna mengurangi penyebaran Covid-19.

Namun, lanjutnya, bukan berarti setelah  divaksin langsung bebas dari Covid-19. Sebab tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M.

"Saya juga berharap kepada ibu-ibu hamil yang sudah melakukan vaksin agar mengajak kawan atau saudara yang sedang hamil untuk melakukan vaksin juga. Sebab vaksin untuk ibu hamil itu aman. Saya juga berbangga lihat suami yang mengantar istrinya untuk melaksanakan vaksinasi," terangnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih, pengurus TP PKK Kota Pematangsiantar, pengurus TP PKK kecamatan dan kelurahan, camat se-Kota Pematangsiantar beserta para lurah, Kepala Puskesmas se-Kota Pematangsiantar, serta TNI/Polri. (sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini