Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Lanal TBA, Satlantas dan BNN memberikan Materi Pembobotan Kader GAMKI Tanjungbalai

Senin, 06 September 2021 | 15.42 WIB
Kali Dibaca |

Pengurus, Panitia dan Kader GAMKI Tanjungbalai foto bersama Narasumber, Danlanal TBA, Kasatlantas dan Kepala BNNK, di Aula Teresya Hotel, Senin (6/9/2021). (Foto Mk/Eben Silaban)

Tanjungbalai, metrokampung.com

Kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan itu adalah kedua kalinya dilaksanakan untuk memberikan pembobotan bagi Kader GAMKI dan dihadiri seluruh unsur pengurus DPC dan PAC, dan unsur panitia pelaksana kegiatan. 

Beberapa materi yang dipaparkan dalam kegiatan pembobotan bagi kader GAMKI tersebut yakni, tentang wawasan kebangsaan dan bela negara oleh pengikut Tuhan dengan narasumber Danlanal TBA diwakili oleh Letda Lamhot M Solin, kemudian materi tertib berlalulintas oleh narasumber Kasatlantas AKP HW Siahaan dan materi P4GN oleh Kepala BNNK AKBP Magdalena Sirait.

Sebelum menyampaikan materinya, setiap narasumber sangat mengapresiasi program GAMKI dan menyatakan dukungan serta memotivasi pemuda GAMKI agar terus menjadi generasi muda yang dapat membawa dampak positif bagi Kota Tanjungbalai melalui perbuatan dan pelayanannya.

"Sesuai tema kegiatan ini, usahakanlah kesejahteraan kota dimana kamu berada dan doakanlah. Maka Kader GAMKI harus mampu membawa dampak positif bagi Kota Tanjungbalai melalui program pelayanannya. Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan GAMKI hari ini. Kami pasti mendukung program GAMKI kedepan ini, " ucap Kepala BNNK AKBP Magdalena Sirait, senada dengan Letda Lamhot M Solin dan AKP HW Siahaan dalam kesempatan tersebut. 

Ketua DPC Rinto Sihombing, SH dalam kesempatan itu mengatakan, pengkaderan bertujuan untuk memboboti Kader yang terdiri dari pemuda denominasi gereja, tentang bagaimana berorganisasi yang baik, khususnya tentang GAMKI dan juga pemahaman tentang pengetahuan umum, seperti wawasan kebangsaan dan bela negara, Tertib berlalulintas dan P4GN.




Selain itu katanya, pengkaderan itu dalam rangka mendukung program pemerintah terkait peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini menciptakan pemuda yang mampu berkreasi dan berinovasi, dan berdampak positif untuk masyarakat, pemerintah daerah, bangsa dan negara.

"Hari ini kita melaksanakan pembobotan bagi Kader tentang bagaimana sebagai pemuda yang siap bersinergi dengan pemerintah melalui organisasi. Puji Tuhan, hari pertama hingga hari kedua pelaksanaan berjalan dengan lancar dan sukses. Mudah mudahan melalui kegiatan ini bisa menciptakan pemuda yang mumpuni dan cinta Tuhan dan cinta nusa bangsa, "ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Surya Sartana Panjaitan dalam laporan nya menyampaikan, kegiatan itu adalah rangkaian program GAMKI Tanjungbalai tahun 2021 yakni, di bidang kaderisasi, di bidang aksi pelayanan gereja dan masyarakat berupa pekan olahraga dan seni, serta di bidang pemberdayaan perempuan dan anak berupa, pemberian tali asih bagi anak yatim-piatu dan lansia.

"Pengkaderan ini adalah kegiatan kedua setelah di hari pertama sebelumnya kita telah melaksanakan pembobotan tentang organisasi, dan ITE. Masih berlanjut kedepan dengan Porseni dan pemberian tali asih. Sesuai jadwal panitia, rangkaian program GAMKI tahun ini akan berakhir pada hari puncak di bulan Oktober mendatang, "ucapnya. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru