Memalukan, Kantor Desa Simempar Berdiri di Desa Gunpar

Editor: metrokampung.com
Kantor Desa Simempar yang berada di Desa Gunung Paribuan.

Gunung Meriah, metrokampung.com
Keberadaan kantor Desa Simempar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang terus menuai kritik.
 
Pulaknya, bertahun lamanya kantor desa tersebut lokasinya berada di desa tetangganya yakni Desa Gunung Paribuan.
 
Sehingga warga masyarakat yang ingin berkirim surat melalui kantor Pos Indonesia dengan tujuan kantor desa mengalami kesulitan. Sebab kantor Desa Simempar tidak tercatat berada di desa tersebut.
 
"Waktu kita mau mengirim surat tujuan ke kantor Desa Simempar via kantor Pos Indonesia, alamatnya tidak tercatat. Tapi setelah selidik punya selidik ternyata kantor Desa Simempar berada di Desa Gunung Paribuan. Pantas saja surat kami pernah balik. Maka surat selanjutnya kami tujukan ke kantor Camat Gunung Meriah biar orang kecamatan yang menyampaikan surat kami itu kepada Kades Simempar,"ujar Aspin Sitorus, Ketum LSM Sanpan RI, Kamis (16/9/21).
 
Warga Desa Simempar membenarkan jika kantor desa mereka terletak di desa lain.
 
"Mungkin inilah satu-satunya kantor desa yang berdiri bukan di desanya melainkan di desa lain.   Lanjut mereka, bukan hanya kantor desa saja yang berada di desa lain, warga Desa Simempar juga berumah dan tinggal menetap di Desa Gunung Paribuan. 
 
"Baru beberapa kepala keluarga saja yang tinggal di Desa Simempar di rumah bikinan kades dari dana desa. Itu pun mereka masih sering tinggal di rumahnya yang di Desa Gunung Paribuan. Termasuk sekdes, kades dan orang tua kades yang berumah di Gunung Paribuan,"jelas sejumlah warga yang menolak menyebut nama.
 
Berdasarkan data di Pemkab Deli Serdang, warga Desa Simempar hanya berjumlah 38 KK. Mereka tinggal di Gunung Paribuan dan berladang di Desa Simempar.
 
Sekcam Gunung Meriah, Sadar Purba juga mengakui kantor Desa Simempar berdiri di Desa Gunung Paribuan (Gunpar).
 
"Udah lama kayak gitu,"kata mantan Kasi Trantib Kantor Camat Gunung Meriah dan baru 5 bulan menjabat sekcam.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini