Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Rayakan HUT Ke-43 Presidium GM FKPPI Rayon Tanjung Morawa Bagikan Nasbuk dan Masker

Minggu, 12 September 2021 | 23.49 WIB
Kali Dibaca |

Memakaikan masker kepada pengendara sepeda motor yang melintas.

Tamora, metrokampung.com

Memperingati hari jadinya, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI- Polri (FKPPI) yang ke 43 tahun, Pengurus Rayon Presidium GM FKPPI Tanjung Morawa menggelar kegiatan bakti sosial membagikan seratusan nasi bungkus dan masker kepada masyarakat terdampak pandemi Covid 19, Minggu (12/9/21).
 
Pantauan wartawan, puluhan anggota Rayon Presidium GM FKPPI Tanjung Morawa berseragam loreng bergerak mulai dari perbatasan Kecamatan Lubuk Pakam dengan Kecamatan Tanjung Morawa mengendarai sepeda motor dan mobil. 

Pelaksanaan pembanguan nasi bungkus dan masker di Simpang Kayu Besar.

Dalam perjalanan menuju Simpang Kayu Besar Tanjung Morawa mereka  membagikan nasi bungkus dan masker kepada para abang becak yang mereka lalui.
 
Setiba di Simpang Kayu Besar kegiatan sosial anggota Presidium GM FKPPI Rayon Tanjung Morawa tersebut mendapat apresiasi dari petugas TNI- Polri yang berjaga di tempat itu. Mereka, personil TNI-Polri juga ikut membagikan baksos kepada masyarakat.

Anggota Presidium GM FKPPI Tanjung Morawa salam Covid sebelum membagikan nasi bungkus kepada masyarakat.

Tidak butuh waktu lama ratusan nasi bungkus berikut masker ludes dibagikan kepada warga yang melintas maupun para penarik becak yang mangkal di tempat tersebut. 
  
"Melalui kegiatan bakti sosial ini kami ingin berbagi dalam kebersamaan, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Sudah banyak masyarakat yang merasakan dampak langsung dari pandemi ini, banyak masyarakat terkena PHK dan kehilangan pekerjaan sekaligus pendapatan," kata 
Ketua Rayon Presidium GM FKPPI Tanjung Morawa, Sardol Siagian didampingi Sekretaris Kristian Sirait, Bendahara Tiurma Rajaguguk kepada awak media.

Foto bersama usai kegiatan baksos.

Melalui kegiatan ini, Sardol  berharap dapat terus memupuk tali silaturahmi antar sesama kader dan jajaran pengurus Rayon Presidium GM FKPPI Tanjung Morawa dan juga bisa terus menggali kepekaan serta berbagi dengan masyarakat sekitar.
 
"Baksos ini menjadi bagian untuk saling meningkatkan persaudaraan sekaligus  memantapkan konsolidasi organisasi agar tetap solid, kuat dan militan. Sehingga dapat menjadi organisasi yang baik di tengah mata masyarakat,"ujarnya.
 
Sardol juga menegaskan, pelaksanaan rangkaian peringatan HUT kali ini tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.
 
"Kami atas pengurus Rayon GM FKPPI Tanjung Morawa  mengucapkan Dirgahayu FKPPI ke-43 tahun semoga selalu jaya," harapnya
 
Turut hadir pada acara baksos tersebut Dansatgas Presidium GM FKPPI Kabupaten Deli Serdang, Riswandif Tarigan bersama anggotanya.
 
Terpisah, salah seorang penarik becak, Sudarto mengaku senang dengan kegiatan baksos yang dilakukan anggota Presidium GM FKPPI Tanjung Morawa.
 
"Semoga kegiatan seperti ini sering-sering dilakukan sehingga dapat membantu kami yang sangat membutuhkan,"jelas kakek 4 cucu tersebut.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru