Sekda Terima Tim Penilai Interviu Evaluasi SPBE Kemenpan-RB

Editor: metrokampung.com
Sekdakab Darwin Zein menerima Tim Asesor Pelaksanaan Penilaian Interviu Evaluasi SPBE (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik ) Kemenpan-RB Tahun 2021 secara Virtual.

Lb Pakam, metrokampung.com
Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein menerima Tim Asesor Pelaksanaan Penilaian Interviu Evaluasi SPBE (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik ) Kemenpan-RB Tahun 2021 secara Virtual di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (6/9/21).
 
Hadir melalui Virtual, Ketua Tim Asesor Kementerian PAN-RB, Achmad Affandi beserta Eko Setiadi dan Sigit Supriyanto
 
Sekda Darwin Zein didampingi Asisten II Putra Jaya Manalu, Kepala Bappeda Remus H. Pardede,  Kadis Kominfo Miska Gewasari, Kepala BKD Yudi Hilmawan Kadis PMD Khairul Azman, Kadis PM-PPTSP M Salim, Kadis Perpustakaan dan Arsip Misran Sihaloho, para Kabag dan perwakilan OPD lainnya.
 
Pada sambutannya, Sekda Darwin Zein mengatakan hasil indeks SPBE Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020 adalah 2,63 ( lBaik). Hasil tersebut sudah di atas rata-rata indeks SPBE Nasional yakni 1,98. Namun Hal itu, dirasa masih belum cukup baik. Pemkab Deli Serdang tetap merasa perlu untuk meningkatkan indeks SPBE hingga 4,32 pada akhir periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2019-2023.
 
"Kita mengetahui bersama bahwa pembangunan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) telah menjadi keniscayaan yang harus diadaptasi oleh daerah atau kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Yang mana pembangunannya, tidak hanya sekedar meningkatkan kolaborasi antar instansi pemerintah dalam melaksanakan urusan dan tugas pemerintah untuk mencapai tujuan bersama, akan tetapi lebih dari itu, memberi peluang untuk mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang terbuka, partisipatif, inovatif dan akuntabel,"kata Sekda.
 
Dan untuk mengimplementasikan sistem pemerintahan berbasis elektronik tersebut, maka diperlukan adanya perencanaan yang matang dan menyeluruh ,melalui keseriusan.
  
"Kita bersama salah satunya melalui pelaksanaan penilaian interviu SPBE seperti yang diselenggarakan pada hari ini,"bilangnya.
 
Oleh Karena itu, lanjut Sekda, pihaknya sangat bersyukur atas dilaksanakannya kegiatan penilaian interviu evaluasi sistem pemerintah berbasis elektronik tahun 2021 ini. Karena melalui kegiatan ini, disamping untuk mengetahui capaian kemajuan pelaksanaan SPBE, juga untuk memberikan saran perbaikan ,guna peningkatan kualitas pelaksanaan SPBE di Kabupaten Deli Serdang agar lebih baik.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini