Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Tingkatkan Layanan Kelistrikan Hingga ke Pelosok Dusun yang Handal dan Merata, Pemkab Labura dengan PLN Teken MoU

Sabtu, 25 September 2021 | 18.09 WIB
Kali Dibaca |


Labura, metrokampung.com

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM di dampingi Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH dengan PT PLN (Persero) melalui Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Rantauprapat,melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam Perjanjian Kerjasama untuk Percepatan Setoran Pajak Penerangan Jalan Dengan Tertib Pembayaran Serta Peningkatan Rasio Elektrifikasi Dusun Berlistrik di Labuhanbatu Utara.Prosesi kerjasama itu dilaksanakan dalam kegiatan Bupati Ngantor di Desa (Bung Desa)  yang dilaksanakan di SD Negeri 117506 Desa Sibito Kecamatan Aek Natas,  Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Jumat (24/9/2021).
     
Manajer PLN UP3 Rantauprapat Petrus Gading Aji bersama Manejer ULP PLN Aek kota batu Maulana BilQisthi Harahap.mengatakan, dalam  point penting yang tertuang dalam MoU itu diantaranya ,Percepatan elekrifikasi 18 dusun Kabupaten Labuhanbatu Utara, LPBnisasi 100 % (migrasi listrik prabayar 100 %) sebagai dukungan PLN dalam mempercepat pemasukan anggaran daerah serta Keandalan Sistem Kelistrikan (dukungan penuh Pemkab dalam jaringan listrik bebas pohon) juga Imbauan tertib bayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulan, selain itu Meterisasi Lampu Penerangan Jalan (LPJ) Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Promosi Aplikasi New PLN Mobile.ucap  Gading Aji, 
Dikatakan nya, komitmen PT PLN (Persero) melalui Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Rantauprapat, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam mendapatkan energi listrik bagi masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan menikmati layanan dari PLN tak diragukan lagi.

Bukan hanya itu, sebagai bentuk tanggung jawab untuk wilayah kerja, PLN UP3 Rantauprapat juga berupaya semaksimal mungkin dalam membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui percepatan penerimaan Pajak Penerangan Jalan dan melaksanakan program listrik pra bayar secara menyeluruh.

Yang dilakukan lewat sinergitas PLN UP3 Rantauprapat dengan Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura). Guna memuluskan target itu lah Manajer PLN UP3 Rantauprapat Petrus Gading Aji NP bersama Pemkab Labura  melakukan Memorandum of Understanding (MoU) yang tertuang dalam Perjanjian Kerjasama tentang Percepatan Setoran Pajak Penerangan Jalan Dengan Tertib Pembayaran Serta Peningkatan Rasio Elektrifikasi Dusun Berlistrik di Labuhanbatu Utara.
     
Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM  mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara PLN dan Pemerintah Kabupaten Labura dalam upaya peningkatan suplai kelistrikan yang andal dan aman serta peningkatan pelayanan kelistrikan secara merata di Labuhanbatu Utara.

“Ini menjadi wujud nyata Pemkab Labura untuk mendukung program PLN, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk melalui Bung Desa ini yang merupakan upaya Pemerintah kabupaten untuk menyerap aspirasi masyarakat  dengan melakukan kunjungan langsung  ke desa dengan memindahkan kantor pelayanan yang biasa di kantor Bupati kini Bupati Berkantor di Desa sehingga dapat menyapa masyarakat Labura,” tutur  Hendriyanto.

Hendri juga berharap, dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat meningkatkan hubungan kerjasama antara PLN UP3 Rantauprapat dengan Pemkab Labuhanbatu Utara dalam hal peningkatan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk memaksimalkan potensi daerah.PT PLN (Persero) UP3 Rantauprapat berupaya bersinergi dengan pemerintah daerah untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan listrik agar andal, aman dan merata ke tingkat desa maupun dusun yang ada di wilayah kabupaten Labuhanbatu Utara,” jelasnya.

 Dalam penandatanganan MoU pemkab dengan PT PLN (Persero) UP3 Rantauprapat di saksikan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung ST MH beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Manajemen PLN UP3 Rantauprapat diantaranya Manager Bagian Niaga dan Pemasaran, Andi Arianto, Manager Bagian Transaksi Energi Listrik Syauri Erfansyah. Manajer ULP Aek kanopan Panji dan Manajer ULP Aek Kota Batu Maulana BilQisthi Harahap, camat Aek Natas , kepala Desa Sibito dan masyarakat. (Kur/st/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru