Alhamdulillah Mushollah SDN Sukarame Terbangun

Editor: metrokampung.com
Irosesi peletakan batu pertama pembangunan Mushollah SDN 114343 sukarame oleh Bupati dan wakil Bupati Labura.

Labura, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH meletakkan batu pertama pembangunan Mushollah SD Negeri 114343 Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu, Rabu (27/10/2021).

Pada kegiatan peletakan batu pertama ini ada yang membahagiakan bagi saya ketika sampai di Sekolah ini, saya coba anak murid yang duduk di kelas I ( satu)  untuk membaca ,alhamdulilah anak itu  pandai membaca, dan guru nya juga dia kenal, ucap Bupati Labura Hendriyanto Sitorus. 


Dikatakan Hendriyanto,pembangunan Mushollah di Sekolah dalam mewujudkan, satu sekolah, satu mushollah,"Ini adalah merupakan swadaya dan bantuan masyarakat tampa APBD karena anggaran pemkab tidak bisa membiayai pembangunan Mushollah di Sekolah jadi kita berharap bantuan dari para wali murid dan masyarakat, dengan terbangun nya Mushollah di sekolah dapat menjadi sarana ibadah dan tempat praktek  belajar agama untuk mencerdaskan anak didik nantinya yang merupakan salah satu cara meningkatkan mutu dan  kuwalitas pendidikan. 

Selain itu, Saya juga sering memerintahkan Dewan Pendidikan labura untuk kunjungan ke sekolah-sekolah memantau,monitoring para guru/kepala sekolah yang  tidak aktif, apa lagi ada informasi dari masyarakat.

Bupati juga menghimbau bagi guru dan kepala sekolah wajib di Vaksin, Kabupaten Labura saat ini  masuk pada  level 3 yang sebelumnya Level 2 bukan karena Covid nya tapi karena Vaksin nya di bawah 40 % ,maka segera lah melakukan Vaksin bagi guru maupun masyarakat, himbau Bupati.sembari menganjurkan untuk menjalan kan kotak infak pembangunan Mushollah. 
        
Sementara itu ketua komite SDN 114343 Suka Rame  Hermaini Tambunan , bersama kepala sekolahnya  Hotmaida Rotua Sirait Spd, SD, mengatakan terimakasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan yang telah hadir ke sekolah ini dalam rangka Peletakan batu pertama pembangunan Mushollah SDN 114343 Sukarame, saat ini dan yang sudah terkumpul untuk Pembangunan Mushollah sebesar 10 juta yang  berasal dari komite/wali murid dan infak berjalan dari masyarakat dan ada lagi yang menyumbangkan Pasir, batu bata dari  masyarakat, sembari kami sangat berharap agar pagar sekolah dapat di bangun kan dari anggaran APBD karena sekolah kami ini berada di pinggir jalan umum tempat melintas nya kendaraan ,pernah  anak murid di Sekolah ini mengalami kecelakaan karena pagar sekolah nya tidak ada.ucap komite.

Acara Peletakan batu pertama ini berlangsung sederhana, selain di hadiri Bupati dan Wakil Bupati juga di hadiri kepala Dinas Pendidikan H Suryaman MPd, ketua Dewan Pendidikan Zurul Bakti Azis Sag MA, Camat Kualuh Hulu, Korwilcam Pendidikan kecamatan Kualuh hulu dan para guru ,tokoh masyarakat dan agama. (stjg/kur/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini