Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Jasad Pendi Ditemukan Sebelum Salat Jumat di Bendungan Desa Sei Rotan

Jumat, 01 Oktober 2021 | 22.37 WIB
Kali Dibaca |

Tim Basarnas mengevakuasi jasad Pendi dari tempatnya ditemukan.

Bt Kuis, metrokampung.com
Pendi (23) ditemukan tewas oleh Tim Basarnas di Bendungan Pintu Air Pasar 13 Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (1/10/21).
Sehari sebelumnya, warga Desa Batang Kuis Pekan, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang tersebut dilaporkan hanyut di lokasi tempatnya ditemukan tenggelam, Kamis (30/9/21) sekira pukul 14.00 Wib.

Informasi diperoleh, sebelumnya Pendi bersama 7 temannya mandi-mandi di pintu air atau Bendungan Pasar 13, Kamis (30/9/21) sekira pukul 13.00 Wib.

Saat itu Pendi melompat dari atas bendungan lalu muncul lagi. Namun beberapa saat kemudian ia tenggelam dan tak terlihat lagi.

Sebelumnya, salah seorang warga yang tinggal dekat lokasi tersebut telah mengingatkan Pendi dan teman-temannya untuk tidak mandi-mandi di sana. Namun peringatan itu tidak dihiraukan.
 
Begitu Pendi tidak muncul lagi ke permukaan, teman-temannya kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar yang kemudian meneruskannya ke pihak berwenang.

 Tim Basarnas serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang tak lama tiba di lokasi untuk melakukan pencarian.

 Namun Pendi tidak juga ditemukan. Pencarian kemudian dilanjutkan hingga Jumat (1/10/21) pagi hingga akhirnya jasadnya ditemukan di sekitar lokasi tenggelam sekira pukul 11.10 Wib.
 
Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu ketika dikonfirmasi membenarkan temuan jenazah Pendi.

“Lokasi tenggelamnya di wilayah Kecamatan Percut Seituan, tapi korban warga Kecamatan Batang Kuis,” jawabnya. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru