Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Jurusan bimbingan Konseling Pendidikan Islam UINSU Gelar Seminar Nasional

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 21.08 WIB
Kali Dibaca |


Medan, metrokampung.com
Seminar dengan tema Tantangan dan peran profesi BK dalam masyarakat Era 5.0 jurusan bimbingan konseling pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan UIN Sumatera Utara.

Telah melaksanakan seminar nasional yang dilakukan pada Sabtu 2 Oktober 2021 secara online tempatnya di gedung F.T Fahrudin fakultas kesehatan masyarakat UIN Kampus 1 Sutomo.

Seminar ini dengan pemateri, Prof. Dr Daharnis M.Pd Kons (guru besar bimbingan konseling UNP Padang) Prof.Dr lahmuddin M.ED (guru besar BK UINSU Medan).
Dr Phil Zarina Akbar (kepala Prodi psikologi UNJ Jakarta) beserta bapak Heru Hermawan M.Pd sebagai moderator.


Kata sambutan yang sangat luar biasa yang telah disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan dekan FITK bapak Dr Mardianto beserta Kepala Prodi BKPI UIN SU, Ibu Dr.  Nurussakinah Daulay M.PSi. 

Para pemateri dalam rangkuman arahannya menyampaikan mengenai kompetensi dan kecakapan yang mutlak dikuasai oleh seorang konselor di era 5.0 ini adalah kecakapan abad baik itu kompetensi kolaborasi kreativitas dan berpikir kritis.

Lebih lanjut yang dikatakan Prof.Dr Lahmudin M.ED bahwasanya secara konsep era four point 5.0 tidak jauh berbeda yang signifikan kehadiran Society 5.O menjadi solusi di dalam mengantisipasi terjadinya disrupsi akibat revolusi industri untuk menghadapi era Society 50.

"Ini diperlukan perubahan paradigma para pemateri juga menegaskan mengenai banyaknya masyarakat 5.0 mencapai tingkat ruang maya virtual ruang fisik atau ruang nyata pada masyarakat 5.0 sejumlah besar informasi dan sensor di ruang fisik harus lebih diperhatikan lagi secara mendalam oleh konselor,"ujarnya.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru