Kolam Renang Tirta Fun 2 Di Duga Belum Miliki Izin Operasional

Editor: metrokampung.com
Kolam renang Tirta Fun 2 yang berlokasi di Desa Pasar IV Kualanamu, Beringin diduga beum miliki izin operasional.

Beringin, metrokampung.com
Belum memiliki izin operasional, kolam renang Tirta Fun 2 tetap beroperasi. Kolam renang ini berada  di Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Bringin, Kabupaten Deliserdang.

Sejumlah awak media mendatangi Kepala Desa Pasar VI Kualanamu, Wiwin Purwadi, Senin (18/10/21) untuk menanyakan hal tersebut.

Kepada awak media, Wiwin mengatakan bahwa kolam renang Tirta Fun 2 tidak memiliki sepucuk surat izin apapun. Kolam renang Tirta Fun 2 sudah beroperasi sekitar dua tahun lalu.

Ditambahkan Wiwin pihaknya tidak pernah menerbitkan rekomendasi terkait pengurusan izin. 

"Desa belum pernah menerbitkan rekomendasi untuk pengurusan izin IMB, Pariwisata, Amdal atau izin lainnya,"kata Wiwin. 

Lebih lanjut diterangkan Wiwin, lokasi kolam renang Tirta Fun 2 masuk kawasan HGU PTPN II. Anehnya meski tidak pernah memberikan tekomendasi pengurusan izin, tapi pihak Desa Pasar VI Kualanamu tak pernah memberikan surat teguran, sehingga kolam renang itu tetap berhasil dibangun dan beroperasi. 

Sementara itu pemilik Kolam Renang Tirta Fun 2,  Zahrul bersama istrinya Ernani mengatakan bahwa usaha kolam renangnya memiliki izin operasional.dan masih dalam proses.

"Kami memiliki izin pariwisata. Tapi IMB belum ada dan semuanya masih dalam proses," jelas Zahrul pensiunan PNS Pemprovsu itu ketika ditemui dilokasi kolam renang Tirta Fun 2. 

Saat ditanya lebih lanjut soal izin pariwisata yang disebutkannya  sudah terbit. Zahrul tidak bisa memperlihatkan dengan alasan bahwa mereka sudah mendaftar melalu online.

"Semua lagi diurus ada suratnya dari pusat," terang Zahrul tampa menjelasakan surat apa yang berasal dari pusat itu. 

Selanjutnya Zahrul pergi meninggalkan awak media dengan alasan hendak mengambil surat izin pariwisata.

"Sebentar ya saya ambil suratnya," katanya. 

Namun setelah ditunggu lama Zahrul tidak muncul. Awak media ini meninggalkan lokasi kolam renang yang berada di areal dengan luas satu hektar. Disana ada dua kolam renang besar dilengkapi dengan fasilitas wahana permainan. Selain kolam renang disana ada kolam memancing dilengkapi cafetaria besar. Kemudian privat room serta diisi peralatan musik serta sound sistem.(Bobby Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini