Peserta Bimtek BPD di Hotel Polonia Kecewa, Dana Cashback Diberikan Bervariasi

Editor: metrokampung.com
Bimtek Ketua BPD se- Deli Serdang di Hotel Polonia Medan.

Medan, metrokampung.com
Sebanyak 178 Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) se- Kabupaten Deli Serdang mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) di Hotel Polonia Medan yang berlangsung selama 4 hari sejak Kamis hingga Minggu (21-24 Oktober 2021).
 
Namun bimtek yang kabarnya dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kabupaten Deli Serdang tersebut dikeluhkan para peserta.
 

Pasalnya, bimtek berbiaya Rp 5 juta per orang tersebut terkesan pilih-pilih dalam pengembalian uang (cashback) yakni kisaran Rp 300 hingga Rp 500 ribu yang didapat oleh setiap peserta.
 
Disebutkan sejumlah peserta bimtek, selain soal uang cashback yang diberikan panitia kepada setiap peserta bervariasi, materi bimtek juga tidak ada diberikan kepada mereka.
 
"Parahnya lagi, tidur kami dipisah-pisahkan di sejumlah hotel di Medan,"bilang Umar, Ketua BPD Batu Lokong Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang dalam keterangannya, Sabtu (23/10/21).
 
Sambung Umar, kesannya panitia penyelenggara bimtek tidak profesional. 
 
"Pokoknya soal cashback kami peserta bimtek hampir-hampir ribut dengan panitia. Pulaknya ada yang dikasih Rp 300 ribu, ada juga yang Rp 500 ribu. Seharusnya biar seragam, cashbacknya disamakan setidaknya Rp 500 ribu per orang,"tambah Umar yang pernah menjadi Kepala Desa Batu Lokong tersebut. 
 
Disebutkan Umar, panitia kegiatan menyarankan kepada peserta bimtek yang merasa kurang puas agar menghubungi Apdesi Kabupaten Deli Serdang. 

 Terpisah, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Deli Serdang, Hajeman membantah jika pihaknya sebagai pelaksana kegiatan bimtek.
 
"Bukan kami yang melaksanakannya. Ada aturannya itu,"jawab Hajeman via seluler, Sabtu (23/10/21) malam.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini