Kementerian Pertanian Salurkan Bantuan Lembu ke Desa Batu Lokong

Editor: metrokampung.com
Peternakan lembu.

Lb Pakam, metrokampung.com
Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang membenarkan Kementerian Pertanian akan menyalurkan bantuan lembu kepada Kelompok Sri Maju di Desa Batu Lokong Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang.
 
"Pemberitahuan aja sama kami. Mengenai dari mana permohonan sehingga bisa pihak Kementerian Pertanian menyalurkan bantuan lembu ke kelompok Sri Maju kami tidak mengetahuinya,"jelas Refli Sofyan Siregar, Kabid  Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Deli Serdang yang disampaikan oleh Amriadi, Kasi Pembibitan dan Produksi Peternakan Dinas Pertanian Deli Serdang di ruang kerjanya, Senin (15/11/21).
 
Ditambahkan ASN yang sebelumnya bertugas di Pemkab Serdang Bedagai itu, sapi yang  disalurkan merupakan sapi PO (Peranakan Ongole). Jenis sapi ini sering disebut sebagai sapi lokal atau sapi Jawa atau sapi putih. 
 
"Bantuan murni hibah bukan bergulir. Kabarnya, jumlah yang disalurkan sebanyak 20 ekor,"tambah Amriadi.
 
Disebutkannya, Dinas Pertanian Deli Serdang sebagai tuan rumah sudah turun ke lokasi bersama Dinas Pertanian Sumut untuk melakukan verifekasi.
 
"Hanya sebatas itu aja,"jawab Amriadi. Dan mengenai pengadaan kandang untuk lembu hibah tersebut, sambung Amriadi, itu  berdasarkan kesepakan anggota kelompok dimana mau diletakkan dan bagaimana proses mencari makannya. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini