Ketua PWI Langkat :Para Pejabat Publik Harus Mendahulukan Para Wartawan Yang Sudah Berkompeten

Editor: metrokampung.com
Menjelaskan : Ketua PWI Langkat saat menjelaskan tentang wartawan yang sudah berkompeten itu kepada Kapolres.

Langkat, Metrokampung.com
Ada yang menarik dari kunjungan Kapolres Langkat ke kantor PWI Langkat, kemarin. Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Langkat, M. Darwis Sinulingga langsung menyinggung tentang perlunya diaktifkan kembali Wartawan Unit Polres Langkat dengan nama Kelompok Kerja (Pokja)Pewarta Polres Langkat.
      
Untuk itu, Darwis pun  memperkenalkan para wartawan anggota PWI yang baru saja ditunjuk sebagai  pengurus atau kordinator Pokja  Pewarta Polres Langkat. Mereka adalah Budi Zulkifli sebagai Ketua, Dony Syahputera sebagai   Sekretaris dan Sukardi F. Bakara sebagai Bendahara.

Swafoto : Sebelum meninggalkan kantor PWI, Kapolres masih menyempatkan diri untuk berswafoto.

" Jadi, ada 33 orang anggota PWI Langkat di Kabupaten Langkat, pak Kapolres. Namun, dari jumlah tersebut hanya 17 orang wartawan anggota PWI yang bertugas dan meliput di Polres Langkat.  Dari ke-17 orang itu, merekalah pengurus dan kordinatornya," ujar Darwis sembari menunjuk Budi, Dony dan Sukardi. F. Bakara.

Nah, bukannya mau mengurusi wartawan yang lain, tapi Darwis berharap agar wartawan PWI yang didahulukan. Dalam hal apapun, sebab wartawan anggota PWI semuanya sudah berkompeten, karena sudah terverifikasi dan sudah lulus UKW (Uji Kompetensi Wartawan).
     
“ Yah, artinya itulah yang membedakan kami. Kami tahu pak Kapolres pasti bingung. Karena itu, izinkan kami biar kami yang mengaturnya, sehingga segala sesuatunya bisa lebih tertib dan beretika,“ ujarnya.
      
Jadi, tidak ada lagi yang main sendiri- sendiri dan tidak ada lagi wartawan yang sudah berkompeten  terpinggirkan. 
     
“Ini penting, sebab untuk menjadi wartawan yang berkompeten itu sungguh sulit, sebab harus lulus uji kompetensi dan ada rentang waktunya. Jadi, jangan sampai kami yang berkompeten dipinggirkan, sedangkan yang tidak berkompeten bebas dan dipermudah,” tegasnya.(SR/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini