Presidium GM FKPPI Sumut Apresiasi Kinerja PTPN2

Editor: metrokampung.com
Krisman Purba (tengah) bersama Wakil Ketua (kiri) dan sekretaris (kanan).

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Pengurus Daerah Presidium GM FKPPI Sumatera Utara mengapresiasi pencapaian kinerja PTPN2 yang makin progresif. Amanah yang diberikan kepada PTPN2 mengelola aset yang memiliki potensi.
 
"PTPN2 memiliki peluang besar untuk bangkit menuju kejayaan," kata AR Krisman Purba Ketua Presidium Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) di kantor sekretariatnya, Kamis (18/11/21).
 
Menurut dia, peluang besar untuk bangkit tersebut wujud dari internalisasi nilai-nilai yang ada di PTPN2. Sehingga mampu mempengaruhi sikap dalam penerapan kepemimpinan. 
 
 
Kepada semua insan PTPN2, AR Krisman berharap mengemban amanah yang dipercayakan. Amanah yang diberikan perusahaan cukup besar, yakni mengelola aset yang memiliki potensi. Semua insan PTPN2 harus mampu menjaga aset dan bersikap memberi perhatian.
 
Menurutnya, aset PTPN2 cukup besar dan harus dikelola secara maksimal, sehingga dapat mencapai produktivitas yang tinggi. Dia meminta untuk peduli atas keberadaan aset PTPN2.     

"Bila tidak ada kepedulian dapat memengaruhi  kinerja perusahaan dan akan merosot, kinerja keuangan tidak baik hingga akhirnya perusahaan akan terseok-seok."imbuh Krisman didampingi Wakil Ketua Hendra Sembiring dan Wakil Sekretaris Agussyah.
 
Dia menyatakan, saat ini kondisi PTPN2 dalam keadaan baik, setelah melakukan pembayaran Santunan Hari Tua (SHT) kepada para pensiunan PTPN2.
 
"Sepengetahuan saya kinerja PTPN2 terus menunjukkan tren positif setiap tahun, baik dari hasil produksi perkebunan maupun pengembangan sektor bisnis yang kini semakin beragam. Sehingga pembayaran SHT terus menunjukan peningkatan dari tahun ke tahun,"sambung Krisman. 
 
Trend positif ini, ujar Krisman, mendorong perusahaan terus meningkatkan nilai pembayaran SHT. 
 
"Penyelesaian pembayaran SHT kepada para pensiunan ini merupakan salah satu komitmen Direktur PTPN 2 Irwan Perangin-Angin sejak ditunjuk menjadi nakhoda di PTPN 2,"tandas Krisman yang memiliki ribuan anggota di Sumut.
 
Menurut Krisman, keseriusan Direktur Irwan Perangin angin dalam menyelesaikan pembayaran SHT dapat dilihat dalam tempo 3 tahun belakangan ini. Nilai SHT yang dibayarkan terus meningkat.
 
Menurut Keterangan Kasubbag Humas PTPN2 Rahmat Kurniawan, PTPN 2 berkomitmen kuat untuk menyelesaikan masalah penyelesaian SHT ini. 
 
Direncanakan pada Minggu ketiga November 2021 akan dilakukan pembayaran SHT lagi sekitar Rp 25 miliar.
 
"Jika tidak ada halangan hingga  Desember tahun ini (2021) total SHT yang dibayarkan berkisar Rp 120 Miliar,"beber Rahmat seraya berharap para pensiunan bisa bersabar dan tidak mudah terprovokasi pihak tertentu yang menuding seolah-olah PTPN 2 hanya bisa memberikan janji untuk menyelesaikan pembayaran SHT.
 
Kepada para pensiunan, Rahmat juga mengingatkan agar tidak menggunakan jasa calo yang nantinya merugikan pensiunan itu sendiri.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini