Ustad Mesjid Agung Dihadang Geng Motor Berkelewang di Lubuk Pakam

Editor: metrokampung.com
Ilustrasi.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Salah seorang pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Jami Agung Lubuk Pakam yang juga salah satu ustadz di masjid tersebut nyaris menjadi korban begal oleh kelompok gang motor di Jalan WR Supratman Pasar IV Lubuk Pakam.
 
Menurut penuturan salah seorang pengurus BKM Jami Agung yang minta namanya dirahasiakan, insiden pembegalan itu terjadi seminggu lalu saat Ustadz UM yang juga salah satu pengurus BKM Jami Agung hendak ke mesjid melihat santrinya sambil sahur bersama. Di tengah perjalanan ia dicegat oleh puluhan orang berklewang. Senjata tajam itu di arahkan ke ustadz tersebut.
 
Khawatir dengan keselamatannya, ustadz UM segera menyelamatkan diri dengan berlari menuju mesjid Jami Agung.
 
“Iya benar, Ustadz UM salah satu ustadz kami, dan waktu itu dia keluar dari rumahnya menuju mesjid hendak melihat santri dan saur bersama. Saat menuju ke mesjid, Ustadz UM diberhentikan oleh puluhan orang yang mengendarai sepeda motor (Gank Motor) sambil mengacungkan klewang, Alhamdulillah, ustadz kami selamat.” ujar salah seorang pengurus BKM Jami Agung, Sabtu (30/4/22).
 
Ditambahkannya, tidak lama kemudian petugas Kepolisian mendatangi lokasi kejadian dan menanyakan perihal yang dialami ustad tersebut.
 
“Ada sekitar empat Polisi datang ke mesjid Jami dan lokasi kejadian untuk menyelidiki peristiwa itu,” sebut pengurus BKM Jami Agung tersebut.
 
Sebelumnya juga pernah ada kejadian pembegalan salah satu warga Lubuk Pakam korban geng motor.
 
“Baru-baru ini seorang warga yang sedang mengendarai sepeda motor, perhiasannya di rampok tapi kretanya tidak diambil dan kejadiannya di depan Sekolah Taman Siswa Jalan RA Kartini Pasar V,” ujar pengurus BKM Jami Agung lainya.
 
Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol I Kadek H Cahyadi saat dikonfirmasi via selular mengaku pihaknya belum ada menerima laporan atau pengaduan dari korban.
“Kami belum ada menerima laporan atau pengaduan dari korban,” kata Kadek.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini