Besok, Jufri Antono Kades Inkumben Marindal II Terpilih Untuk Periode ke 2 Dilantik Bupati Deli Serdang di Alun- alun

Editor: metrokampung.com
Kades Marindal II Jufri Antono bersama istri Florida Silalahi.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Sebanyak 304 kepala desa (kades) terpilih dari 22 kecamatan di Kabupaten Deli Serdang akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan di Alun-alun Pemkab Deli Lubuk Pakan, Jumat (20/5/22).
 
Surat edaran pelantikan calon kepala desa terpilih tertanggal 18 Mei 2022 dan ditandatangani oleh Sekdakab Darwin Zein telah ditujukan kepada seluruh camat se Kabupaten Deli Serdang.
 
Para calon kades terpilih periode 2022-2028  tersebut merupakan hasil pemilihan kepala desa gelombang pertama pada 18 April 2022 lalu.
 
Salah satu kades terpilih dari 304 kades yang akan dilantik, Jufri Antono kades inkumben kembali memimpin Desa Marindal II Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang untuk periode ke 2.
 
Kepada wartawan, Jufri Antono pun menyatakan kesanggupannya menghadiri pelantikan dirinya di Alun-alun Lubuk Pakam.
 
"Kita siap hadir bang, bahkan kemeja putih dan dasi uda kita beli," kata Jufri ketika dikonfirmasi, Kamis (19/5/22) seraya menunjukan surat edaran dari Sekdakab tersebut.
 
Kades inkumben Jufri Antono  mengalahkan Calon Kades Surasmi dengan perolehan suara 3.396 sementara Surasmi 1.733 dengan selisih 1.663 suara pada Pilkades serentak gelombang pertama Kabupaten Deli Serdang, Senin (18/4/22) lalu.
 

Pada saat pencoblosan, dari 23 TPS Jufri Antono menang telak di 21 TPS, sementara Surasmi menang hanya 2 TPS.




Sejumlah warga desa di sana mengucapkan syukur atas terpilihnya Jufri Antono untuk periode ke 2 mengalahkan Surasmi.


“Akhirnya kami menang, Tuhan menjawab doa-doa kami. Semua berkat dukungan para relawan, para tim sukses, tokoh masyarakat, toko agama dan juga masyarakat Desa Marindal II,” ujar Pak Gurning warga Dusun VI desa Marindal II.

Berdasarkan data yang diperoleh menyebutkan, dari 8 desa di Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, hanya 2 desa yang tidak mengikuti Pilkades gelombang pertama ini karena masa jabatan kepala desanya masih panjang.

Adapun kades dari Kecamatan Patumbak yang akan dilantik besok antara lain Agustinus Ginting Kades Lantasan Baru, Mulkan Kades Lantasan Lama, Ir. Ardianto Kades Marindal I, Jufri Antono Kades Marindal II, Irwansyah Lubis, SH Kades Patumbak I, Edi Sucipto Kades Patumbak II menggantikan Bambang Suherman (Petahana). (simon sinaga/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini