Sholat Ied Berjamaah, Ondim: Usai Ramadhan Kita Harus Tetap Disiplin

Editor: metrokampung.com
Sambutannya : Ondim saat menyampaikan sambutannya

Langkat, Metrokampung.com
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH (Ondim) melaksanakan sholat Idul Fitri (Ied) 1 Syawal 1443 H bersama masyarakat Pangkalan Brandan, Senin (02/05/2022). Bertindak sebagai Imam dan Khotib Al Ustadz Mudawali S.Ag, dan sholat dilaksanakan di Masjid Raya Pangkalan Berandan, Jl Masjid Brandan Timur, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. 
     
Ondim pada sambutannya menyampaikan selamat lebaran serta mohon maaf lahir dan batin. 
Ondim juga mengatakan sejumlah pelajaran bisa dipetik selama bulan Ramadhan, antara lain Ramadhan telah melatih kita menjadi manusia yang paripurna.
     
Lebih lanjut dia berharap agar  setiap muslim terus membiasakan diri dengan tetap disiplin.
Misalnya, dengan mengisi keseharian waktu dengan ibadah sholat berjamaah, membantu sesama, berinfaq, sedekah dan zakat serta selalu berpikir positif untuk menjaga kebersihan hati. 
     
“Semua ini merupakan pelajaran di bulan Ramadhan yang harus terus dilakukan pada bulan-  bulan berikutnya," ajaknya. 
     
Lebih lanjut dIa juga menegaskan seorang muslim yang mampu menjauhi larangan dan melaksanakan perintah Allah, bukti keimanannya  semakin bertambah. 
     
"Semoga dengan itu hidup kita semakin berkah, selalu dijaga Allah dari hal- hal yang tidak dikehendaki," ujarnya. 
     
Sebelumnya, pada malam 1 syawal 1443 H Ondim juga membuka dan turut memeriahkan festival bedug dan takbiran di Kecamatan Sei Lepan dan Kecamatan Besitang,  Minggu malam (1/5/2022). Pembukaan festival bedug dan takbiran Kecamatan Sei Lepan, bertempat di Jl.Baypas Tangkahan Lagan Kecamatan Sei Lepan, diikuti 20 peserta pawai. 
     
Sementara itu,  pembukaan festival bedug dan takbiran di Kecamatan Besitang, bertempat di Masjid Raya Besitang, diikuti 8 peserta pawai. Ondim pun  mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia yakin Asma Allah yang dilantunkan lewat takbiran memberi keberkahan dan bisa  mengusir segala macam penyakit dari Langkat.(Sr/BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini