LEPAS JEMAAH CALON HAJI PAKPAK BHARAT, INI PESAN BUPATI

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, metrokampung.com
Dihadapan para jemaah calon haji Pakpak Bharat yang akan berangkat ke tanah suci Mekah, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor berpesan agar para Jemaah calon haji asal Kabupaten Pakpak Bharat ini senantiasa bertawakal dan berserah diri kepada Allah SWT, dalam melaksanakan semua tahapan ibadah haji yang akan mereka jalani (17/06/2022).

"Saya berharap kepada jemaah haji dari kabupaten Pakpak Bharat agar melaksanakan ibadah secara tertib dan khusyu, mentaati aturan maupun jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi serta  mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh panitia penyelenggara ibadah haji yang ada. Kepada bapak/ibu jemaah haji agar berkonsentrasi dalam menjalankan ibadah sebagai tujuan utama datang ke tanah suci tersebut, hendaknya senantiasa menjaga kesehatan, membangun rasa kepedulian dan semangat kebersamaan diantara sesama jemaah haji," pesan Bupati dalam sambutannya.

Tidak lupa Bupati juga menitipkan pesan dan aharapan agar para Jemaah calon haji asal Kabupaten Pakpak Bharat ini hendaknya menyempatkan waktu guna mendoakan masyarakat dan Pemerintah serta Kabupaten Pakpak Bharat.

"Saya mengucapkan selamat jalan, selamat melaksanakan ibadah haji. semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan, kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji, memberikan keselamatan  selama perjalanan berangkat maupun pulang dari tanah suci nantinya. kita semua berharap bapak/ibu semoga memperoleh predikat haji mabrur, dan jika diperkenankan, saya juga menitip doa kepada bapak/ibu jemaah haji agar sudi mendoakan umara (pemerintah), ulama serta seluruh masyarakat di kabupaten Pakpak Bharat senantiasa memperoleh perlindungan dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa serta diberi kemakmuran dan kesejahteraan sehingga menjadi Pakpak Bharat Nduma," ucap Bupati kemudian.


Diketahui tahun ini terdapat enam orang jemaah calon haji asal kabupaten penghasil teh daun gambir ini yang akan berangkat menunaikan rukun Islam yang kelima ke tanah suci. Direncanakan mereka angan bertolak menuju Medan hari untuk mengikuti pembekalan di Asrama Haji Medan. Dijadwalkan mereka akan bertolak menuju tanah suci pada Senin (20 Juni 2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat, Syafrizal Bancin, MM dalam acara ini berpesan agar para Jemaah calon haji ini kiranya dapat menjaga kekompakan dan saling menolong selama mengikuti rangkaian ibadah haji ini.

"Saya berharap agar bapak ibu sekalian dapat menjaga kekompakan, jaga kesehatan terutama saat ini masih dalam masa pandemic covid 19, usahakan agar selalu khusuk dalam beribadah, semoga bapak dan ibu sekalian menjadi haji yang mabrur," ucap Sysafrizal Bancin.

Pelepasan jemaah calon haji yang dilaksanakan di Bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat ini turut dihadiri Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor, Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, Ketua MUI Pakpak Bharat, Ketua IPHI Pakpak Bharat, Ketua Ormas Islam Kabupaten Pakpak Bharat, dalam acara ini Bupati bersama seluruh hadirin menepung tawari para Jemaah calon haji ini. Bupati juga juga menyerahkan tambahan uang saku bagi mereka yang akan melangkah ke tanah suci.(vikram)
Share:
Komentar


Berita Terkini