Dinkes Sumut ke Labura Gelar Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak Yang di Gagas

Editor: metrokampung.com
Wabup Labura H Samsul Tanjung ST MH, menyapa petugas dan warga yang berobat.

Labura, metrokampung.com

Di Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara di pilih sebagai tempat Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Daerah Sulit/Rawan Bencana/Kumuh/Terpencil/Sangat Terpencil oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara selama 2 hari, kegiatan ini di hadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H didampingi Kepala Dinas Kesehatan Labura Hj. Jannah, S.KM., M.M serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Erni Malinda Napitupulu, S.KM ,Selasa, (9/8), di Desa Sei Sentang Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labura. 

Kegiatan pelayanan kesehatan bergerak ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara selama 2 hari, adapun kegiatannya adalah melakukan penyuluhan kesehatan, inspeksi kesehatan lingkungan, pengobatan umum, pengobatan spesialistik, pelayanan akupresure, penanaman toga, penyuluhan PHBS, peningkatkan kemampuan tenaga kesehatan dan kader  kesehatan ibu dan anak.

Dikatakan  H. Samsul Tanjung, S.T., M.H mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang telah malaksanakan kegiatan PKB melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, di daearah Labura tepatnya di Desa Sei Sentang Kec. Kualuh Hilir.


"Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Labura mengucapkan terimakasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi melalui Dinkes Provinsi yang telah melaksnakan kegiatan PKB di daearh kami", ucap Wabup.



Wabup juga menyampaikan kegiatan ini sangat baik dan sangat membantu warga Labura, dimana para tim kesehatan baik itu dokter umum dan dokter spesialis datang  dari Medan langsung turun memeriksa dan mengobati  masyarakat yang datang untuk berobat.

Terlihat Wabup juga melakukan pemeriksaan tekanan darahnya kepada petugas, selain itu Wabup juga menghampiri serta menyapa warganya yang melakukan pengobatan sacara gratis.(kur/stjg)
Share:
Komentar


Berita Terkini