Menepis Berita HOAX, Kini DISKOMINFO Pakpak Bharat Punya Inovasi SADA NEWS

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Pakpak Bharat melakukan inovasi penguatan strategi komunikasi publik dengan melaunching program SADA NEWS, Selasa (2/8/2022). 

Sawaluddin Solin selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan informatika kabupaten Pakpak Bharat saat Metrokampung.com berkunjung keruang kerjanya pada Rabu (03/08/2022) menjelaskan bahwa Program SADA NEWS merupakan progam yang dirancang untuk kegiatan penyebarluasan informasi pembangunan daerah Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat secara audio visual, yang berisi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pakpak Bharat dalam sepekan yang ditayangkan melalui platform youtube dengan chanel PakpakbharatTV. 

"Kita akan terus berinovasi walaupun masih tergolong kabupaten kecil, kita akan terus berupaya keras bagaimana kabupaten Pakpak Bharat ini bisa dikenal diseluruh Indonesia. Gunanya banyak kalau udah terkenal tentunya minat datang ke Pakpak Bharat kan banyak, tergetnya PAD kita akan meningkat juga," kata Sawal.


Sementara itu,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang mengatakan program  ini bertujuan untuk menyebarkan  visi misi, program pemerintah dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Pakpak Bharat.

“Salah satu tugas pemerintah melalui Diskominfo adalah menyebarluaskan informasi tentang kebijakan, rencana kerja dan capaian kerja pemerintah kepada masyarakat guna menjaga citra dan membangun kepercayaan publik. Untuk itu, diperlukan upaya-upaya kreatif melalui media baru atau teknologi internet agar dapat menjangkau langsung dan cepat kepada semua pihak," ujar Augusman.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Pakpak Bharat, Syawalluddin Solin mengatakan saat ini antusias masyarakat terhadap penggunaan media sosial sangat tinggi, di Indonesia pengguna YouTube mencapai 93,8% dari pengguna internet, Dimana Saat ini Masyarakat lebih sering mengakses YouTube daripada Televisi guna mendapatkan informasi, karena YouTube dapat diakses kapan saja dan dimanasaja.
 
Oleh karena itu saat ini media sosial YouTube lebih diminati daripada televisi untuk mendapatkan informasi, Ujarnya
Berdasarkan hal tersebut dalam mendukung tugas dan fungsi maupun meningkatkan kualitas pelayanan publik Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik melakukan inovasi dengan program ini karena dianggap cukup efektif. Diharapkan dengan adanya program ini, sebagai Langkah awal dan akan menciptakan program lainnya agar masyarakat  mendapatkan informasi secara akurat, terpercaya dan dapat meminimalisir atau menepis berita bohong (hoax) yang seringkali menyudutkan pemerintah. 

Dan diharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Pakpak Bharat maupun diluar kabupaten Pakpak Bharat untuk tetap mendukung program tersebut dengan cara SUBSCRIBE, Like dan Coment pada chanel youtube Pakpak BharatTV.(vikram/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini