62 Pereli Danau Toba APRC 2022 Dilepas Dari Terminal Sosor Saba Parapat Pereli Akan Lalui 12 SS Dengan Total Jarak 361,21 Km

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah didampingi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Harun Mustafa  melepas 62 peserta Pereli dari Terminal Sosor Saba Parapat, Jumat (23/9/2022) untuk bertanding di kejuaraan Asia Pasific Rally Championship APRC di Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Aek Nauli Kecamatan Girsang Sipanganbolon.

Sambutan Wagubsu Musa Rajeksah yang biasa disapa Ijeck, berterimakasih kepada seluruh pendukung, sponsor dan panitia pelaksana sehingga event Danau Toba Rally APRC dapat terlaksana di Kawasan Danau Toba HTI TPL Aek Nauli.

Disampaikannya Pemerintah Provinsi Sumut dan Kabupaten Simalungun mendukung event reli di kawasan Danau Toba, karena selain dapat meningkatkan ekonomi masyarakat juga menjadi ajang promosi kawasan Pariwisata Super Prioritas Danau Toba.
Ijeck mengucapkan selamat bertanding kepada peserta reli APRC dan berharap para pereli menjunjung sportifitas selama pertandingan sehingga acara berjalan lancar dan sukses. 

Ditambahkan Ijeck, sesuai hasil sesuai informasi Deligate Federation International Automobile (FIA) memberikan kesempatan untuk Sumatera Utara menggelar 2 seri APRC tahun 2023 mendatang."Kita mengajak seluruh pihak untuk turut mendukung event ini," ujar Ijeck.

Sementara Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan selamat datang kepada peserta reli dan sponsor di Kabupaten Simalungun dan menikmati keindahan Danau Toba.

Disampaikan, Pemerintah Kabupaten Simalungun mendukung dan mengapresiasi event reli di Kawasan Danau Toba karena dapat menghidupkan industri pariwisata di Simalungun.

Disampaikan, sesuai dengan data, event reli sebelumnya telah memberikan kontribusi kurang lebih Rp 1 Milliar dari penjualan kamar hotel dan penginapan di Parapat."Kita berterimakasih kepada IMI dan Pemerintah Provinsi Sumut karena kembali memilih Kabupaten Simalungun sebagai lokasi penyelenggaran APRC," ungkapnya.

Direktur TPL Anwar Lawden menyampaikan  menyambut dan mendukung penuh pelaksanan event Danau Toba APRC 2022. HTI di TPL Sektor Aek Nauli menjadi lintasan Danau Toba Rally APRC.
Dirinya berharap event kejuaraan APRC sukses dan menjadi refrensi pintu masuk menuju kejuaraan World Rally Championship (WRC) di Kawasan Danau Toba ke depan.

Acara open serimonial APRC ditandai dengan pelepaskan kendaraan satu persatu menuju lokasi HTI TPL Aek Nauli.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini