SMKN 1 SIMANINDO AKAN GELAR GEBYAR MARSIRUTU

Editor: metrokampung.com

Samosir, metrokampung.com
Keluarga Besar Sekolah Menegah Kejuruan (SMK)  Negeri 1 Simanindo akan menggelar event akbar melalui Gebyar Marsitutu  pada jumat (2/12/2022) di Sekolah SMK Negeri 1 Simanindo yang berlokasi di Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Sekolah SMK N 1 Simanindo atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMK Negeri Pariwisata Tuktuk Perri Sagala,S.Pd,M.Sn mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Membangun semangat kreativitas peserta didik dengan membangun dan menciptakan lapangan kerja.

SMKN 1 Simanindo akan membuka atau Melaunching Badan Usaha yakni, Tutu Hotel, Kukinery Panituan Produk local: Juice Anggir, Bazar. Kegiatan ini juga akan dihibur Pertunjukan Seni- Marhutessa- Lucky Drow- Zumba Kolosal - Band Amora quistik dan hiburan lainnya.

Pada Gebyar Marsitutu ini, rencananya akan dihadiri Tingkat SD, SMP, Seluruh Kepala Sekolah SD , SMP Se Kecamatan Simanindo, Natua tua ni Huta, Pengusaha hotel,restoran se Tuktuk, Komite, Lurah Tuktuk Siadong,Camat Simanindo, Danramil, Polsek, Kapolres, Seluruh kades Se Kecamatan Simanindo Kadisdik Samosir, Kadis Pariwisata, kadis koperindak, kacabdis Balige, Kasubbag, Kasi SMK, Cabang dinas Pendidikan Balige mantan Bupati Samosir Mangindar Simbolon, Wilmar Simanjorang dan pemerhati pendidikan Melani Butar butar,''ungkap Perri Sagala.

"Sumber dana yang akan digunakan pada kegiatan Gebyar marsitutu bersumber dari Sumbangan para pemerhati pendidikan, Mohon Doanya, Semoga dengan Suksesnya nanti kegiatan ini akan mampu menutupi kekurangan anggaran yang kita butuhkan," ucap perri.


Lebih Lanjut Ketua Komite SMKN 1 Simanindo Sartono Sihotang mengatakan,Pendidikan berperan penting dalam pembangunan peradaban manusia, berbagai percepatan dan kemajuan disegala bidang tidak lepas dari upaya-upaya serius dalam mengelola pendidikan. Sekolah sangat membutuhkan peran dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak demi percepatan dan kemajuan, termasuk di dalamnya adalah orang tua, masyarakat, dan institusi atau lembaga lain. 

"Selain membangun semangat kreativitas peserta didik Kegiatan Gebyar marsitutu SMKN 1 Simanindo ini untuk menjalin kerja sama dan komunikasi yang baik dengan Pemerintah dan Semua lapisan dengan harapan, mewujudkan tamatan SMKN 1 Simanindo yang berkualitas dan mampu menjadi pelopor lapangan kerja di kabupaten Samosir yang kita cintai ini," ujar Sartono Sihotang. 
(Ton's)
Share:
Komentar


Berita Terkini