Akses ke Sekolah Sulit, Para Pelajar Diantar Kapal Sat Polair Polres Langkat

Editor: metrokampung.com


Langkat, Metrokampung.com
Para pelajar dari Desa Pulo Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu sempat kebingungan saat berada di pelabuhan. Pasalnya, pagi itu tidak ada transportasi air (sampan) yang biasa membawa mereka ke seberang sungai menuju sekolah.
       
Yah, terkadang mereka memang harus menunggu lama agar bisa menyeberang. Beruntung, pagi itu speed boat patroli Sat Polair Polres Langkat sedang  melintas di sekitar tempat penyebrangan anak anak tersebut.
Petugas yang melihat para pelajar langsung merapat ke tepian untuk memberikan tumpangan kepada para pelajar yang tampak gusar, sebab takut terlambat tiba di sekolah.
       
Nah, momen anggota Sat Polair Polres Langkat memberikan tumpangan kepada para pelajar itu  pun diabadikan oleh warga setempat yang berada di sana.
        
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS,  SIK, SH, MH melalui Kasi Humas Polras Langkat saat dikonfirmasi  mengatakan, anggota Sat Polair Polres Langkat yang sedang patroli kebetulan menjumpai beberapa anak sekolah yang menunggu sampan untuk menyebrang, Kamis pagi (19/1/23)
       
"Kegiatan tersebut merupakan Program Sat Polair Polres Langkat, di mana sembari berpatroli mereka juga memantau anak- anak yang sulit mendapat akses penyebrangan," ujar Joko.
       
Bahkan, tidak hanya kepada para pelajar, namum program angkutan gratis ini juga untuk semua warga yang membutuhkan akses penyeberangan.
       
"Ini adalah Wujub nyata Polisi Penolong, dan semoga ini bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat," pungkas Joko.
Salut dan angkat topi untuk Sat Polair. Begitulah memang seharusnya. Membantu masyarakat sembari bertugas untuk bangsa dan negara. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini