Baru Kali ini, Seorang Putra Pakpak yang Berkiprah di Senayan Giring Ribuan Beasiswa Ke Pakpak bharat

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Tidak Seberapa Namun Besar manfaatnya,Begitulah kira kira yang Terlintas Dibenak Seorang putra asli pakpak yang  berkiprah Digedung Senayan Jakarta, sehingga Beberapa Sekolah di Kabupaten Pakpak Bharat mendapatkan beasiswa.

9 Tahun bergabung Menjadi staf Ahli  Badan Legislasi DPR RI dan Berkiprah Disenayan iwan boy sinamo Tidak Pernah Melupakan bagaimana Kondisi kehidupan Masyarakat pakpak bharat  dibidang Pendidikan khususnya.

Dekat Dengan Para Legislatif Bukan Membuat iwan Tinggi Hati,Melalui anggota DPR RI komisi X dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prof. DR Ir. Djohar Arifin Husin akhirnya Berhasil menggiring Beasiswa yang jumlahnya Tidak Sedikit mencapai 1.326 pelajar penerima manfaat.

Prof. DR. Ir. Johar Arifin Husin bersama Partai Gerindra memberikan beasiswa kepada 1.326 pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara yang mana diserahkan melalui Iwan Boy Sinamo yang dilakukan langsung di sekolah siswa yang bersangkutan.

Pemberian beasiswa dilakukan langsung kepada penerima yakni kepada siswa-siswi SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Pakpak Bharat berupa sertifikat/rekening sebagai bukti uang beasiswa untuk keperluan sekolah sudah berada di tangan penerima.

Adapun sekolah yang mendapatkan beasiswa yaitu:
SDN 030429 Jambu
SDN 03416 Jambu Mbellang
SDN 030433 Binanga Sitelku
SDN 030435 Kerajaan
SDN 033933 Tinada
SDN 035944 Parongil Jehe
SDN 036567 Lae Mubuturen
SDN 036566 Kuta Delleng
SDN 034817 Kuta Babo
SDN 037998 Mungkur
SDN Buluh Tellang
SDN 030430 Kuta Gorat
SDN Tanjung Rahu
SDN 030431 Natam
SDN 030432 Rahib
SDN 035943 Naga Timbul
SDN 030427 Kerajaan
SDN 030434 Panjaratan
SDN 037728 Traju Pangkalan
SDN 030428 Tinada
SDN 034817 Kuta Babo
SDN Kuta Jungak
SDN Sinamo
SMKN 1 Siempat Rube
SMAN 1 Kerajaan
SMAN 1 Tinada
SMPN 2 Satu Atap Siempat Rube
SMPN 3 Satu Atap Siempat Rube
SMPN Satu Atap Siempat Rube Kerajaan
SMPN 1 Satu Atap Siempat Rube
SMPN 6 Satu Atap Kerajaan
SMPN 2 Kerajaan
SMPN 2 Satu Atap Tinada
SMPN 1 Satu Atap Tidana
SMA Negeri Tinada
Iwan Boy Sinamo mengatakan pada Metrokampung.com (24/01/2023) Ini Bukan Pekerjaan yang Mudah, Harus didasari Hati dan keseriusan yang Betul betul prima saya berulang kali Berjumpa dengan Bapak  prof.Johar Arifin menceritakan kondisi  kampung saya, Dari Tahun 2021 saya sudah sampaikan namun Alhamdulillah Atas keseriusan saya dan kemurahan Hati bapak Prof.Johan Arifin untuk memperjuangkan Beasiswa ini akhirnya Realisasi Di Tahun 2022," kata Iwan Sinamo.

Tidak Selsai Sampai Disitu,bahkan Para kepala Sekolah juga Banyak yang masih meragukan sebab tidak terdaftar di aplikasi pintar, Banyak yang mengkonfirmasi Ulang kepada saya sampai akhirnya Saya Arahkan untuk dikonfirmasi kepada Bank yang ditentukan baru mereka yakin, mereka seperti itu karna apa? karena mereka Tidak yakin dengan Kehadiran Beasiswa Tersebut, bahkan bisa saya katakan belum pernah seperti ini makanya sampai Tidak yakin 
Iwan Boy Sinamo juga sekaligus Menjadi kader Partai Gerindra menjelaskan Bahwa Upaya ini Juga tidak luput dari Upaya partai dalam menyelamatkan Kondisi Masyarakat yang Sedang Terpuruk akibat bencana Covid 19 yang mengakibatkan lemahnya perekonomian masyarakat sehingga berdampak terhadap Sektor Pendidikan.

Pemberian beasiswa ini adalah upaya Partai Gerindra menyelamatkan pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat akibat Dampak covid 19 sehingga Banyak anak anak putus sekolah karena Ekonomi keluarga yang semakin melemah wa, “jelasnya.

Hingga saat ini, masih banyak warga atau anak-anak di Pakpak Bharat yang putus sekolah, karena tidak adanya biaya, mudah mudahan dengan adanya kegiatan beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, ” tambah Iwan Boy Sinamo.


Kegiatan ini pun mendapat sambutan yang luar biasa dari para guru,siswa siswi dan orang tua siswa. Para orang tua menyampaikan terima kasihnya kepada Iwan Boy Sinamo yang telah menggiring beasiswa tersebut ke Sekolah yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.(Kaloko/Vic)
Share:
Komentar


Berita Terkini