Festival Karo Unggul Mencari Bintang Meriah dan Potensial Melestarikan Adat dan Budaya Karo

Editor: metrokampung.com
Foto Bersama : Ondim saat diabadikan wartawan bersama Ketua KNPI Langkat, Rizky Yunanda Sitepu.

Langkat, Metrokampung.com
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH (Ondim) menghadiri acara Grand Final Festival Karo Unggul Mencari Bintang Tahun 2022, di Jambur Lapangan Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Senin (2/1/2023). Festival ini telah berlangsung dengan meriah dan  diselenggarakan oleh Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Delia Pratiwi Br Sitepu dan Ketua KNPI Langkat, Rizky Yunanda Sitepu (Wakil Walikota Binjai). 
       
Ketua panitia, Imanuel Pinem melaporkan festival lomba bernyanyi lagu karo ini diikuti peserta usia remaja. Tujuannya, untuk melestarikan adat dan budaya Karo yang gemar bernyanyi dan menari serta  melahirkan  seniman-seniman baru yang dapat membawa nama Langkat dan Binjai  keluar daerah dengan lagu-lagu karo, dan mencari duta-duta berbakat.
       
Hadiah yang disediakan  untuk :
Juara 1 Rp15.000.000
Juara 2. Rp10.000.000 dan Juara 3. Rp 5.000.000.
       
Plt Bupati Langkat berharap agar Sei Bingai ke depan mampu  menjadi daerah tujuan wisatawan yang  semakin menarik dan membanggakan dengan terselenggaranya festival dan lomba- lomba  seperti ini.
Karo : Ondim saat berada di tengah- tengah masyarakat Karo.

Dia pun mengatakan Langkat bukan milik  satu etnis saja, maka dalam hal itu dirinya sangat mengapresiasi Rizky Yunanda Sitepu dan Delia Pratiwi yang memiliki andil besar di Kabupaten Langkat ini untuk memajukan kearifan budaya lokal.
        
Di akhir acara, Ondim  pun menyempatkan diri untuk  menyumbangkan sebuah lagu dengan judul manusia biasa  (vocal  Radja) dan langsung disambut dengan sangat meriah oleh para tamu dan undangan.
        
Sementara itu, Ketua KNPI Langkat berharap mudah mudahan kehadiran Plt Bupati Langkat dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat.
       
" Untuk festival ini, mudah-mudahan dapat membangkitkan aura orang orang karo, untuk . dapat menumbuhkan hal yang baru di  bidang  seni vocal dan  dalam bernyanyi khususnya," ujarnya.
       
Sedangkan anggota DPR RI Delia Pratiwi mengucapkan selamat kepada para pemenang dan bagi yang kalah hendaknya jangan berkecil hati, semoga saja ke depannya nanti acara yang lebih besar dapat kembali diselenggarakan. 
         
Turut hadir dalam acara tersebut,  Sekdakab Langkat Amril SSos MAP, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadisnaker Raja Nami Yun Suka Tami, Kadis Pertanian Hendri Tarigan, Kasatpol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, Kabag Orta Benny, Kabag Forkopim Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya ,Camat se Langkat Hulu dan kepala desa yang berhadir.(BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini