Hadiri Pelantikan PPS Tanjungbalai, Wali Kota: Jangan Berpihak Termasuk Ke Saya

Editor: metrokampung.com
Wali Kota H Waris Tholib dan Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan, berfoto bersama anggota PPS dan undangan Forkopimda yang hadir dalam pelantikan PPS se Tanjungbalai di Aula Resto Raja Bahagia, Selasa (24/1/2023). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Wali Kota H Waris Tholib, SAg, MM menghadiri pelantikan 93 anggota panitia pemungutan suara (PPS) di 31 kelurahan se Kota Tanjungbalai yang diselenggarakan di Aula Resto Raja Bahagia, Jalan Jamin Ginting Kelurahan Sirantau, Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Wali Kota  mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS yang terpilih agar dapat bekerja secara profesional dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas nya sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kelurahan.

"Atas Nama Pemkot Tanjungbalai, saya mengucapkan selamat kepada PPS yang baru dilantik. Saya yakin dan percaya, Bapak/Ibu adalah orang orang yang terbaik, pintar, cerdas dan punya integritas. Saya berharap bekerja lah secara profesional, jangan berpihak kemana-mana termasuk kepada saya. Jaga Integritas, jangan mau di pengaruhi karena dampak nya pada diri kita nanti," kata Waris.

Di akhir sambutannya, Waris juga berpesan agar seluruh anggota PPS menjaga kekompakan atau soliditas dalam melaksanakan tugasnya.

"Jaga kekompakan sesama anggota PPS karena jika anggota PPS ini tidak solid inilah celah masuk nya pengaruh dari luar untuk mempengaruhi keputusan- keputusan di luar dari ketentuan yang berlaku, yang ujungnya berdampak pada kita semua," tutup Waris.

Kemudian, Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan, seusai melantik ke 93 anggota PPS dalam sambutannya menegaskan, agar seluruh anggota PPS yang terpilih dapat bekerja dengan sungguh-sungguh.

"Tugas PPS ini bukan main-main, perlu komitmen yang kuat. Maka dari itu kami meminta pada anggota yang di lantik hari ini bekerjalah sungguh- sunguh sesuai peraturan perundang undangan, karena kita di awasi DKPP dan Bawaslu," kata Luhut. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wali Kota, H. Waris Thalib, Ketua KPU, Luhut Parlinggoman Siahaan, beserta komisioner, anggota Bawaslu, Musliadi Nasution, Sekretaris KPUD, Khairul Walad Dairas, Kakan Kemenag dan mewakili unsur Forkopimda setempat, serta rohaniawan dan 93 anggota PPS se Tanjungbalai. (ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini