Kapolres Langkat Temu Ramah Dengan PWI

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH melakukan tatap muka dan temu ramah dengan para wartawan dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Langkat, di Aula Wirasatya, Mapolres Langkat, Selasa (24/1/2023).  Dalam pertemuan itu, Kapolres Langkat didampingi oleh Wakapolres Kompol Hendri Nupia. D. Barus, SH, SIK, Kasat Narkoba, Kasat Intel, Kabag OPS dan para perwira lainnya, sedangkan PWI Langkat dipimpin oleh Ketuanya, M. Darwis Sinulingga dan Sekretaris Sukardi F. Bakara. 
       
Pertemuan itu diawali dengan kata sambutan dari Kapolres Langkat. Katanya, sebagai Kapolres baru, dia memang harus suwon, permisi atau hormat kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Langkat, termasuk kepada para wartawan yang biasa bertugas di jajaran Polres Langkat. 
       
Untuk itu, dia pun meminta maaf, karena  baru hari itu bisa menerima kehadiran para wartawan dari PWI Langkat.  Harapannya, hubungan baik dan kemitraan yang sudah dibina selama ini bisa terus dipelihara dan dijaga. 
       
Sedangkan Ketua PWI Langkat dalam sambutannya lebih dulu memperkenalkan satu persatu para pengurus dan anggota PWI Langkat beserta medianya masing- masing.

Lebih lanjut, Darwis pun menjelaskan perbedaan dari wartawan  PWI dan non PWI. 
       
" Kebetulan seluruh anggota PWI Langkat sudah berkompeten, karena sudah lulus UKW (Uji Kompetensi Wartawan). Jadi, berbeda dengan yang non PWI, karena ada yang sudah UKW dan ada yang belum. Bahkan, hanya segelintir saja yang sudah lulus UKA," ujarnya.
       
Karena itu, dia pun meminta agar janganlah disamakan antara wartawan yang sudah UKW dengan yang belum UKW. Ya, sebab 
Wartawan itu banyak, tapi yang sudah berkompeten baru sekian persen saja.
       
"Ibarat sopir, semua bisa mengemudi. Namun, hendaklah  dibedakan antara sopir yang sudah memiliki SIM dengan yang belum memiliki SIM. Kalau tidak, ya untuk apa seorang sopir wajib memiliki SIM," ujarnya.

Yang menarik, pertemuan itu pun diwarnai dengan sesi tanya- jawab, dengan harapan terwujudlah kerjasama kemitraan yang harmonis, profesional dan bertanggung jawab. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini