Ketua PWI Minta Pokja Wartawan Polres Langkat Diaktifkan Kembali

Editor: metrokampung.com
Ramah : Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SH, SIK dengan ramahnya menjawab semua pertanyaan wartawan, didampingi Wakapolres Kompol Hendri Nupia. D. Barus, SH, SIK.

Langkat, Metrokampung.com
Masih dari pertemuan Shilaturrahmi dan temu ramah Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH  dengan para wartawan dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Langkat, di Aula Wirasatya, Mapolres Langkat, Selasa (24/1/2023).  Dalam pertemuan itu, Ketua PWI Langkat sempat mempertanyakan tentang Kompok Kerja (Pokja) wartawan Polres Langkat yang dibentuk PWI Langkat bersama Kapolres Langkat yang lalu, AKBP Danu Pamungkas Totok, SIK, SH.
       
Ditegaskan Darwis, dari dulu sejak zaman Kapolres AKBP Arman Depari, Pokja wartawan Polres Langkat memang sudah ada. Namanya, wartawan unit Polres Langkat.
       
Nah, sampai zaman Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, Pokja pun dibentuk lagi. Ditegaskan Darwis, pembentukan Pokja itu berawal dari keinginan Danu untuk merangkul para wartawan PWI.
Ketua PWI Langkat, M. Darwis Sinulingga.

Nah, dalam perkembangann selanjutnya, semua wartawan dirangkul Danu. Tidak peduli dia, apakah wartawan tersebut anggota PWI atau bukan, atau apakah dia wartawan yang sudah berkompeten atau belum.
       
" Nah, itu yang kami tidak mau. Masak kami 'dicampuradukkan' dengan wartawan lain yang notabene bukan anggota PWI dan belum berkompeten," ujar Darwis.
       
Itulah yang membuat Pokja seperti mati suri. Nah, untuk menjalin kembali harmonisasi hubungan kemitraan antara Polres Langkat dengan PWI Langkat, Darwis pun meminta Kapolres untuk 'menghidupkan kembali' Pokja Wartawan Polres Langkat.

Menjawab permintaan tersebut, Kapolres pun berjanji akan membahas permasalahan tersebut dengan seluruh  jajarannya. Harapannya, kemitraan yang baik yang dilandasi oleh semangat kekeluargaan, keterbukaan dan saling menghargai, dapat dirajut kembali.

" Yah, kebetulan kemarin itu pak Danu tidak ada menitipkan Pokja kepada saya ataupun membicarakannya dengan saya. Jadinya, yah saya baru ini dengar Pokja ada di Polres Langkat," jawab Kapolres.
       
Walaupun begitu, dia berjanji akan menyelesaikan permasalahan tersebut secepatnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini