MTQ di Marbau dan Aek Kuo Resmi Digelar

Editor: metrokampung.com
Pemukulan Gong bertanda MTQ dan FSQ Kecamatan Aek Kuo dan Kecamatan Marbau Resmi di Laksanakan.

Labura, metrokampung.com
Musabaqah Tilawatil Qur'an MTQ dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kecamatan telah dimulai, di Kecamatan Aek Kuo dan Kecamatan Marbau, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E, M.M menyatakan Resmi dilaksanakan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an MTQ dan Festival Seni Qasidah (FSQ) di buka pada  hari Sabtu, (21/1) di Kecamatan Aek Kuo dan Kecamatan Marbau.

Pembukaan MTQ dan FSQ di Kecamatan Aek Kuo adalah MTQ dan FSQ yang ke-VII sedangkan Kecamatan Marbau MTQ yang ke- VI dan FSQ yang  ke-V. 

Dikesempatan itu, Hendriyanto Sitorus mengapresiasi  Camat Aek dan Camat Marbau, yang telah memprogramkan kegiatan MTQ dan FSQ tingkat Kecamatan pada dokumen pelaksanaan anggaran tahun 2023, sehingga MTQ dan FSQ dapat dilaksanakan secara rutin.

Bupati juga mengatakan bahwa kegiatan MTQ ini juga sebagai kegiatan strategis, yang merupakan ajang lomba seni baca Al-qur'an yang telah melembaga dan membudaya dalam kehidupan masyarakat.

Lebih lanjut Bupati berharap dengan dilaksanakan MTQ dan FSQ ini, akan lahir qori-qoriah dan grup seni qasidah yang berkualitas yang punya daya saing baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi sampai tingkat Nasional.ucap Bupati labura itu.
      
Pada MTQ dan FSQ kali ini, keluarga besar besar Bupati  melalui ayah kandung Bupati H. Kharuddin Syah, S.E memberikan hadiah tambahan bagi juara 1 pada setiap cabang yang diperlombakan akan diberikan uang tunai 1 juta, yang mana ini merupakan sedekah keluarga besar Bupati Labura yang diniatkan pahalanya untuk almarhumah Hj. Ely Zarwati orang tua dari Bupati Labura.


Pembukaan MTQ dan FSQ ini di tandai dengan pemukulan Gong yang  meriahkan dengan Pawai dan hiburan lain nya yang di hadiri para kepala Desa yang do saksikan masyarakat yang Antusias menyaksikan berbagai cabang perlombaan. (Kur/stjg)
Share:
Komentar


Berita Terkini