Plt Bupati Langkat Dukung Penuh HUT PWI dan HPN 2023

Editor: metrokampung.com
Foto Bersama : Ondim saat foto bersama dengan para pengurus PWI dan Panitia Pelaksana HPN 2023, di kantornya.

Langkat, Metrokampung.com
Terkait dengan peringatan dan perayaan HUT PWI dan HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2023, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH (Ondim) menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat, di kantornya, Senin (30/1/2023). Kedatangan para pengurus PWI Langkat itu dipimpin langsung oleh Ketua PWI Langkat, M. Darwis Sinulingga,  didampingi Sekretarisnya, Sukardi F Bakara, Wakil Ketua M. Sejari serta Ketua Panitia HPN Dony Syahputra, Sekretaris Budi Zulkifli, SH dan Bendahara Endang Junaidi, SP.
       
Pada pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, Darwis pun melaporkan tentang rencana kegiatan HPN, yang mana secara nasional akan digelar di Medan (Sumatera Utara). Lalu, untuk Kabupaten Langkat akan dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan untuk anak- anak stunting, anak yatim dan kaum dhuafa serta lomba reportase berbahasa Inggris untuk para pelajar SLTP/ SLTA sederajat dan seminar pers yang akan digelar di Bukit Lawang, Bahorok.

       
Bincang- bincang : Ondim saat bincang-bincang dan bercengkrama dengan Ketua PWI Langkat, Darwis Sinulingga.

"Nah, karena HPN tingkat nasional dipusatkan di Medan, maka akan banyak pengurus PWI dari seluruh Indonesia yang hadir. Untuk itu, kita juga berkesempatan untuk mempromosikan objek- objek wisata kita yang menarik, seperti Bukit Lawang dan Tangkahan," ujar Darwis.
       
Kebetulan, tambahnya, sudah ada yang minta arahan terkait Bukit Lawang dan Tangkahan. Artinya, sudah ada yang membidik Bukit Lawang dan Tangkahan untuk dikunjungi saat gelaran HPN nanti.
       
Selain itu, terkait HPN, Darwis pun menambahkan, Pengurus Pusat PWI akan memberikan bantuan 1.000 karung beras kepada anak- anak Stunting di Kabupaten Langkat melalui program PWI Peduli. Sejalan dengan itu, SCTV dan Indosiar juga akan ikut memberikan bantuan 500 paket makanan, Bulog 1.000 karung beras dan Siloam 1.000 paket non beras.

" Untuk itu, kami datang untuk berkoordinasi, bagaimana agar bantuan itu bisa diterima dan selanjutnya diserahkan kepada anak- anak stunting dan kaum dhuafa. Lalu, kami juga memohon bantuan agar seluruh rangkaian kegiatan yang sudah kami rencanakan tersebut bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.
       
Nah, menanggapi laporan tersebut, Ondim pun langsung menyambutnya dengan gembira.
       
" Ini baru PWI yang hebat dan luar. Terima kasih kami ucapkan, karena PWI sudah menunjukkan kepeduliannya dan ikut memperhatikan dan membantu masyarakat Langkat. Jadi, pantas kami beri apresiasi dan pujian yang hebat dan luar biasa," ujarnya.
       
Pokoknya, Ondim meminta para pengurus PWI dan Panitia pelaksana kegiatan untuk terus berkoordinasi dengan jajarannya, seperti dengan Kadis Kominfo, Kabag Umum, Kabag Kesra, Kadis Sosial dan Kadis Kependudukan, Pengendalian KB dan PPA, agar semua rangkaian kegiatan itu bisa terlaksana dengan lancar.

" Ya, hari ini saya senang. Pokoknya, seluruh rangkaian kegiatan HPN ini harus terlaksana dengan lancar," ujarnya.
       
Seusai membahas semua hal yang dibutuhkan, Ondim pun menggelar sesi foto bersama dan bercengkrama dengan para pengurus PWI dan Panitia pelaksana kegiatan HPN.  (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini