Rusaknya Pendisikan Di Nias Utara, Salah Satu Guru Tidur Dalam Kelas Saat Proses KBM

Editor: metrokampung.com

Nias Utara, Metrokampung.com
Pendidikan adalah salah satu cara untuk mencerdaskan anak bangsa, tetapi sayang sekali ketika harapan kita tidak tercapai. Apabila suatu saat mereka tidak seperti yg diharapkan kelak. Kenapa tidak?

Baru-baru ini salah seorang guru di sekolah Dasar Negeri 076689 Fulolo AlasaSH) di kabupaten Nias utara bukan dan tidak melaksanakan kewajibannya sebagai tenaga pengajar melainkan sering melalaikan tugas dan tanggung jawab nya. Lebih ironisnya lagi pada saat proses pembelajaran tenaga pengajar yang notabenenya sebagai Guru Bantu Daerah(GBD) diatasdatang kesekolah cuma numpang tidur saja.salah seorang warga dekat kediamannya juga mengatakan bahwa HS tiap malam bukan mempersiapkan diri sebagai pengajar tapi mengabiskan waktunya untuk bermain game higgs domino sehingga sering ngantuk apabila kesekolah.

Ini ketahuan pada saat awak media metrokampung melintas di sekolah tersebut diatas dan salah seorang pengajar tertangkap kamera saat proses KBM bukan mengajarkan siswa-siswi tetapi sedang menikmati mimpi indah di dalam kelas.

Setelah di telusuri dan di konfirmasi di sekolah tersebut, salah satu guru yang tidak mau disebutkan namanya menginformasikan bahwa tenaga GBD ini sering terlambat masuk sekolah terutama saat jadwal ibadah awal bulan ianya selalu buat alasan datang terlambat agar tidak ikut dalam ibadah.kalaupun datang disekolah sudah selesai jadwal pembelajaran awal dan sering ngantuk dan tidur di sekolah.

Hal ini awak media metrokampung pernah mempertanyakan kepada kepala sekolah dan jawabannya akan dilakukan pembinaan lebih lanjut.
  
Bukan cuma itu saja awak media metrokampung mencoba menghubungi salah satu Kasubag Disdik Nias Utara melalui nomor handphone 081269139xxx tapi sayangnya tidak pernah tersambung.

Untuk itu dengan segala hormat diminta kepada Bupati Nias Utara melalui Dinas Pendidikan Nias Utara dan UPT Disdik kecamatan Alasa untuk melakukan pembinaan keras karena apabila ini selalu berlanjut maka mutu pendidikan tidak pernah berhasil.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada tanda tanda perubahan dari GBD tersebut.
Cok.metrokampung.com
Share:
Komentar


Berita Terkini