K3S Batang Kuis Ketua Panitia Peringatan Isra Miraj Disdik Deli Serdang

Editor: metrokampung.com
Kadisdik Yudi Hilmawan menyampaikan bimbingan dan arahannya pada pelaksanaan peringatan Isra Miraj.

Lb Pakam, metrokampung. com
Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang memperingati Isra Mi’raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah bertempat di gedung PGRI, Jumat (17/3/23).
 
Acara yang berthemakan "Peningkatan Iman dan Taqwa Mewujudkan Deli Serdang yang Religius" menampilkan musik perkusi yang dimainkan murid-murid SD IT Bina Insan Batang Kuis.
 
Selanjutnya pembacaan ayat suci Al Qur'an dibawakan oleh Fiqri Abdillah siswa SD Negeri 101870 Batang Kuis diiringi sholawat nabi.
 
Sebelum pembacaan Surah Al -ala (sambung ayat) dari murid SD IT Bintang Batang Kuis, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Batang Batang Kuis Dinas Pendidikan Deli Serdang, Yenita Anggraini Barus yang merupakan ketua panitia kegiatan menyampaikan laporannya.
 
Kepala Dinas Pendidikan Yudi Hilmawan dalam bimbingan dan arahannya mengatakan Isra' dan Mi'raj merupakan peristiwa penting dan monumental bagi umat Islam sebagai pelajaran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Isra' Mi'raj yang merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW adalah momen penting untuk menguatkan, mendorong dan memotivasi spritualitas kita, dengan senantiasa bersikap dan berprilaku sebagaimana tuntunan yang diajarkan agama, sekaligus mengembangkan hubungan yang harmonis antara manusia dengan sang pencipta," ujarnya.
 
Sebelum mendengarkan tausyiah dari Ustad HM Daud Sagita Putra Siagian, acara Isra dan Miraj diisi dengan dongeng yang dibawakan oleh murid-murid SD Negeri 101868 dan SD Negeri 101865 Batang Kuis.
 
Dalam tausyiahnya Ustad HM Daud berpesan bahwa peringatan Isra' Mi'raj harus dijadikan momentum untuk mengevaluasi salat yang selama ini dijalankan.
 
"Perbaiki kekurangan yang masih dilakukan, sehingga kita dimampukan Allah SWT, untuk memikul amanah-amanah besar. Selain salat, juga mesti dilengkapi dengan ibadah lain, seperti sedekah sebagai ibadah sosial yang menjadi sarana untuk memberi keberkahan dalam hidup. Mari kita memakmurkan masjid-masjid di sekitar rumah kita," pesannya.
 
Turut hadir Sekda Deli Serdang Timur Tumanggor, Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan, Kepala BKPSDM, M Abduh Rijali Siregar, Kepala Inspektorat Edwin Nasution, 
Sekretaris Dinas Pendidikan Yusnaldi, Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Jumakir, Kabid Pembinaan SD Samsuar Sinaga, para kepala sekolah SD dan SMP serta para guru-guru.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini