Berita Advetorial : Tahun Ini Ada 369 CJH Langkat, Ondim Do'akan Jadi Haji Mabrur

Editor: metrokampung.com
Sekdakab Langkat, H. Amril,S.Sos, MAP.

Langkat, Metrokampung.com
Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH (Ondim) melalui Sekdakab Langkat H. Amril, S.Sos, M.AP menghadiri manasik sekaligus tepung tawar Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Langkat 1444 H/2023 M, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (24/5/ 2023). 

Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad,MA melaporkan jamaah haji Kabupaten Langkat sebanyak 369 orang yang tergabung dalam dua kelompok terbang, yakni kelompok terbang 12 sebanyak 360 orang, dan kelompok terbang 15 sebanyak 9 orang, yang terdiri atas 8 karun, 33 karom, dan 2 TPHD daerah dan 2 TPHD Provinsi serta ditambah 5 orang petugas kloter haji.
       
Jamaah yang tertua laki-laki atas nama Marasyid bin Mansyur umur 87 tahun asal Kecamatan Secanggang, sedangkan jamaah tertua perempuan atas nama Jamilah Br Tarigan binti Mentas Tarigan umur 87 tahun asal Kecamatan Gebang.  

Selanjutnya, Jamaah termuda laki laki M Kurniatama Bin H.Abdul Jabal Sibarani umur 29 tahun asal Kecamatan Stabat. Sedangkan jamaah haji termuda perempuan atas nama Dina Rizky Yunita binti Fredy Rismanto umur 22 tahun asal Kecamatan Binjai.

Lanjut Ainul, jamaah yang tergabung dalam kloter 12 akan dilepas secara resmi oleh Plt. Bupati Langkat dan unsur Forkopimda pada hari Sabtu (3/6/ 2023) pukul 10.00 WIB bertempat di Tribun alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat. Sementara bagi jamaah yang tergabung di koloter 15 akan dilepas oleh Plt Bupati Langkat pada hari Selasa (6/6/ 2023) pukul 13.30 WIB di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat.




"Kita do'akan seluruh CJH  yang berangkat ke tanah suci tahun ini selalu dalam keadaan sehat,  dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan ketika pulang menjadi haji yang mabrur,” ujar Amril.
       
Turut hadir dalam acara tersebut, Ny.Hj. Endang Kurniasih Syah Afandin ( Ketua PKK Kabupaten Langkat), H. Zulkifli Ahmad Dian Lc. ( Ketua MUI), para OPD yang berhadir serta perwakilan Danyon Marinir dan perwakilan Dandim 0203/Langkat. (BD)

Share:
Komentar


Berita Terkini