Kapolresta Deli Serdang Tanam Pohon di Bantaran Sungai

Editor: metrokampung.com
Penanaman pohon di bantaran sungai yang dilakukan Kapolresta Deli Serdang bersama masyarakat pelestari lingkungan.

Galang, metrokampung.com
Memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan Keanekaragaman Hayati,
Masyarakat Pelestari Linkungan (Mapel Care) Kabupaten Deli Serdang menggelar berbagai kegiatan sosial.
 
Selain melakukan penanaman pohon di bantaran sungai juga donor darah dan pembagian sembako kepada warga.
 
Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Pisang Pala Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Minggu (28/5/23). 
 
Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji menghadiri kegiatan tersebut bersama Ketua Umum Mapel Care M Hanafi Sinaga, Ketua Mapel Care Sumut Hasan Syukri, Kasat Intel Polresta Deli Serdang Kompol Syahrial, Forkopicam Kecamatan Galang, Sekjen Mapel Care Deli Serdang Mucklis, Kepala Desa Pisang Pala Muhammad Ali, anggota dan pengurus Mapel Care Deli Serdang serta warga masyarakat Desa Pisang Pala.
 
Kegiatan diawali dengan pembagian bibit pohon yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolresta Deli Serdang  didampingi tamu undangan dan Forkopimcam Kecamatan Galang kepada masyarakat Kecamatan Galang.
 
Kemudian dilanjut dengan penanaman pohon di bantaran Sungai Petumbukan Galang, donor darah dan pembagian sembako kepada warga Desa Pisang Pala.
 
Kapolresta Kombes Irsan Sinuhaji mengatakan sekecil apapun usaha yang dilakukan sangat besar manfaatnya bagi terwujudnya bumi yang layak huni bagi generasi anak cucu kelak.

"Melestarikan lingkungan hidup untuk mengembalikan kekayaan alam hayati merupakan tanggung jawab kita semua setiap insan di bumi dari balita sampai manula,"jelas Kapolresta.
 
Ditambahkannya, kerusakan lingkungan hidup terjadi sebagai ulah akibat tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan sumber daya yang terkandung di alam. 
 
"Jika proses pengerusakan terus menerus dibiarkan berlangsung, kualitas lingkungan hidup akan semakin parah,"sebutnya.
 
Karena itu, ujar Kapolresta, manusia sebagai aktor yang paling berperan dalam menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan hidup perlu melakukan upaya-upaya yang dapat mengembalikan keseimbangan lingkungan. Sehingga kehidupan umat manusia dan mahluk hidup lainnya dapat berkelanjutan.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini