Mangihut Sinaga, SH, MH Mantan Staf Ahli Jaksa Agung RI Akan Ikut Meramaikan Pemilu 2024 Mendatang

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Mangihut Sinaga merupakan bakal calon anggota legislatif DPR RI dapil Sumut III.
Mantan staf ahli Jaksa Agung RI tahun 2020 itu akan meramaikan pemilu tahun 2024 mendatang dengan menjadikan Partai Golkar sebagai kapalnya.

Suami dari Linda Meriati Napitupulu itu sebelumnya bertugas di Korps Adhyaksa dengan mengawali karirnya sebagai Kepala Jaksa Negeri (Kejari) Medan tahun 2007.
Kemudian, pada tahun 2012, Mangihut di percaya sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (2012).

Setahun kemudian, Mangihut Sinaga kemudian berpindah tugas di Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai kepala Kejaksaan.
Kemudian pada tahun 2017, dirinya pun sempat menjadi kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, hingga ada akhirnya jabatan terakhir Mangihut Sinaga sebagai Staf ahli Jaksa Agung RI tahun 2020.


Mangihut Sinaga juga pernah menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari 3 presiden yakni, Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan terakhir Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepada awak media, Mangihut dirinya bersungguh - sungguh dalam maju menjadi Caleg DRI RI dari dapil Sumut III.
Dirinya pun bertekad untuk membawa proses perubahan bagi masyarakat, untuk menyampaikan keluhan bagi masyarakat yang ada di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten simalungun.

"Kita harus berteriak dalam menyuarakan aspirasi yang ada di Dapil Sumut III ini. Karena saya lihat, harus banyak yang teriak, baru ada perhatian. Kalau enggak, ya mana mungkin, " ungkapnya.

"Kalau kita cuma duduk-duduk saja, enggak ada berteriak mana mungkin ada perhatian. Contoh misalnya di Kabupaten simalungun ini tentang budidaya pertanian. Ini harus kita buat suatu gerakan, disamping kita bersinergi dengan kepala daerah, " tambahnya.

Dirinya pun merasa optimis dalam meraih suara dalam pemilihan legislatif DPR RI di Kabupaten Simalungun dan Pematangsiantar.

"Apapun ceritanya kalau kita tulus, dan niat kita baik maka kita akan di mudahkan. Semua itu kita kembalikan lagi kepada Tuhan, " tutupnya.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini