Keripik Cinta Mas Hendro Jadi Pusat Jajanan dan Objek Wisata Kuliner Yang Menarik dan Mempesona di Kabupaten Langkat

Editor: metrokampung.com
Beri Penjelasan : Suhendro saat memberikan penjelasannya kepada para wartawan, didampingi istri tercinta, Maulida dan beberapa orang pekerjanya

Langkat, Metrokampung.com
Bagi masyarakat Kabupaten Langkat, dan bahkan bagi masyarakat Aceh, siapa yang tak tahu dan tak kenal dengan Keripik Cinta Mas Hendro ?  Yah,  mayoritas pasti tahu, karena Keripik Cinta Mas Hendro adalah pusat jajanan dan oleh- oleh yang terdapat di Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, tepatnya di pinggiran Jalan Lintas Sumatera Medan- Banda Aceh.
       
Ada banyak jajanan yang ditawarkan (dijual) di sana. Sebut saja misalnya, keripik singkong, keripik opak, rengginang, peyek, dodol, wajik bandung dan lain sebagainya.
Selalu Ramai : Keripik Cinta Mas Hendro selalu ramai disinggahi  para penumpang bus dan pelintas yang lewat dan melintas di Jalan Lintas Sumatera Medan- Banda Aceh. 

Nah, setelah berjalan 15 tahun, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) itu pun tumbuh menjadi unit usaha yang besar dan maju. Bahkan, pekerjanya saja sekarang sudah berkisar 300 orang. 
       
Jadi, sudah ikut membantu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya. Patennya lagi, sang owner Suhendro, SHI bukan hanya sibuk mengejar keuntungan, tapi juga getol membantu masyarakat dengan gerakan sosialnya yang luar biasa.
Pusat Wisata Kuliner : Suhendro ingin usahanya bisa menjadi pusat wisata kuliner di Kabupaten Langkat. 

Seperti yang disampaikannya kepada para wartawan, di kediamannya, Minggu (17/9/2023), jangan tunggu besar baru kita peduli dan mau membantu masyarakat. Sejak kecil dan memulai usaha, kita juga bisa membantu masyarakat.
       
"Ya tentunya disesuaikan dengan kemampuan kita," ujarnya. 
       
Syukur alhamdulillah, ayah dari 6 orang anak itu pun menegaskan istri tercintanya, Maulida, ternyata mendukung semua usahanya, termasuk gerakan sosial yang dijalankannya.


Nah, saat ini Suhendro pun mengaku sedang membantu pengadaan kursi dan meja serta airh minum untuk sekolah- sekolah dan pondok pesantren yang ada di sekitaran tempat usahanya. Selain itu, dia juga mulai melirik dunia wisata dengan membuka objek wisata bahari di Kwala Gebang.
       
" Ya, namanya Pantai Pasir Hitam dan Bahtera Cinta Kwala Gebang, bekerja sama dengan pemerintah desa setempat, dimana sebagian keuntunganya diberikan untuk membantu kas desa tersebut," ujar pria yang lahir di Dogang, 13 Oktober 1980   itu lagi sambil tersenyum.

Wisata Kuliner Kabupaten Langkat
       
Karena itu, Suhendro pun berharap dukungan, bukan saja dari Pemerintah Kabupaten Langkat, tapi juga dari masyarakat.
       
"Ya, intinya saya mau maju dan menjadikan Keripik Cinta Mas Hendro sebagai wisata kuliner Kabupaten Langkat yang terkenal sampai ke seluruh daerah, tapi dengan mengajak masyarakat dan para pengusaha kecil lainnya. Artinya, saya tidak maju sendiri, tapi mau mengajak para pengusaha kecil lainnya untuk bergabung," ujarnya.


Alasannya, untuk membantu para pengusaha kecil (UMKM) lainnya. Selain itu, karena lahan yang dia miliki masih ada dan cukup luas hingga mencapai 2 ha serta biar jajanan yang ditawarkan juga bisa lebih banyak dan bervariasi.
Makanan Gratis: Selain berdagang untuk meraih keuntungan, Suhendro juga menyediakan makanan dan minuman gratis, setiap hari untuk masyarakat umum. 

"Sebenarnya niat ini sudah saya sampaikan kepada Bupati Langkat, Kadis Koperasi, Kadisperindag dan Kadis Pariwisata. Walaupun begitu, saya tetap perlu meminta bantuan abang- abang rekan pers agar niat saya ini bisa sampai ke masyarakat," ujar Suhendro lagi.

Bisa Jadi Contoh
     
Apa yang dibuat Suhendro ini tentu bisa menjadi contoh bagi para pengusaha kecil yang lain. Jadi, bukan hanya mengejar keuntungan, tapi juga ikut peduli dan membantu masyaralat yang miskin dan kurabg mampu serta membantu para pengusaha kecil yang lain agar mau bergandengan tangan untuk meraih kesuksesan secara bersama- sama. (BD)

Share:
Komentar


Berita Terkini