52 ABK Dan Crew Bebas Narkoba Saat BNN Siantar Lakukan Test Urine Diatas Kapal KMP Tao Toba

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Kepala Badan Narkotika Nasional Drs.Tuangkus Harianja,M.M langsung memimpin Test Urine terhadap 52 ABK dan Crew diatas Kapal Fery KMP TAO TOBA I dan II, Ajibata,  Rabu (3 April 2024).

BNN Siantar yang meliputi wilayah kerja kabupaten Toba, Humbahas dan Kabupaten Samosir ini menggandeng Pol Airud Danau Toba Dishub Toba dan Provinsi Sumut bersama  KSOPP Danau Toba.

Dalam sambutannya, Drs.Tuangkus Tungkus Harianja MM menyampaikan,bahwa kegiatan yang dilaksanakan guna mengetahui kondisi kesehatan para ABK dari pengaruh jenis Narkoba.

Sebentar lagi kita akan menyambut libur lebaran, tentu keselamatan penumpang sangat kita utamakan, dan Moda Transportasi Danau Toba paling banyak digemari secara khusus buat pengunjung yang akan menyeberang ke Pulau Samosir dan Seputar Danau Toba secara umum.

Dengan test urine yang dilakukan dr.Mustafa Harahap ini nantinya, tentu kita akan semakin meyakinkan penumpang dan wisatawan dimana para anak buah kapal, nahkoda dan crew lainnya benar-bemar bebas Narkoba.

Jika dalam test urine mendadak ini, ada yang terindikasi 'Positif Narkoba' kita akan melakukan rehab dan langsung kita bawa ke Siantar, itulah sebagai tindakan preventif kita, Ujar Harianja.

Dan kepada ABK,Nahkoda dan Crew lainnya yang dinyatakan Negatif, kami berikan semacam sertipikat bebas Narkoba dalam jangka waktu tertentu, Ujarnya.

Secara umum, baik dari UPT ADP Provsu RM.Tambunan, Dishub Toba Parsaoran Rudy, dan mewakili Polairud Polda Sumut Bripka Juli Rahmatsyah Putra, Biptu Rega Revangga bersama Kementerian Perhubungan KSOPP Danau Toba. 

Jasmine Zharfan A, memyampaikan upaya BNN dalam rangkaian tugas dan kegiatan ini, muaranya menjaga keselamatan penumpang dan menjaga kenyamanan selamam musim libur lebaran saat berlayar di Danau Toba.

Kami juga melakukan pendampingan Test Urine yang dilakukan BNN ini di Kapal Kayu dan pengecekan Test Urin di Kapal Fery Ihan Batak, Katanya.

Direktur PT GHM Kmp Tao Toba I dan II, Susan Hasiani Sitanggang melalui Kehumasannya Nurli Sirait, menyampaikan terimakasih atas perhatian BNN dan timnya, sebab bagi kami hal ini sangat penting, dan merupakan peningkatan kepercayaan masyarakat dan penumpang terhadap layanan kami di KMP Tao Toba I dan II, dan untuk itu baik Owner dan Management sangat setuju dengan kegiatan ini.

Dan kami juga bersyukur, karena dari 52 ABK,Nahkoda dan Crew KMP Tao Toba I dan II , semua Test Urinenya dengan hasil 'NEGATIF'.

Harapan kita kiranya semua ABK,Nahkoda,Crew lainnya dapat menjaga kesehatan masing-masing dan tetap menjaga nama baik perusahaan kita di PT GHM,Ujar Nurli.(ss/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini