Aksi Sosial Forwaka Adhyaksa Sumut di Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Editor: metrokampung.com
Indahnya Ramadhan Berbagi Menuai Berkah" Forum Wartawan Adhyaksa Kejati Sumut menggelar Aksi Sosial di SOS Children's Village Medan, Minggu (07/04/2024).(ft dok.forwakaadhyaksasumut)

Medan, Metrokampung.com
Mengusung thema "Indahnya Ramadhan Berbagi Menuai Berkah" Forum Wartawan Adhyaksa Kejati Sumut menggelar Aksi Sosial di SOS Children's Village Medan, Minggu (07/04/2024).

Kehadiran Forwaka Adhyaksa Kejati Sumut disambut baik oleh pimpinan SOS Children's Village, Fauzi Aksan dan anak-anak panti.
Ketua Forwaka Adhyaksa Sumut, Donald Panggabean menyampaikan maksud dan tujuan kehadiran mereka. Dikatakannya bahwa kegiatan Baksos ini merupakan kegiatan program tetap yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Adapun kegiatan ini bertujuan untuk membantu  saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya anak-anak yang di asuh di SOS Children's Village Medan", kata Donald.

Dia berharap bantuan berupa sembako ini dapat bermanfaat bagi anak-anak 
di SOS Children's Village Medan. Donald pun menyampaikan salam dari Kejatisu, Bapak Idianto dan juga dari Kasipenkum Kejatisu, Bapak Yos Tarigan.

Dikesempatan itu, Ketua Panitia Joni Barus mengaku bersemangat dengan kegiatan baksos Forwaka Adhyaksa kali ini. 

"Di bulan suci Ramadhan, sangat mulia kita melakukan kegiatan membantu sesama," ujar Jhoni. Ia juga berharap, kedepannya anak-anak yang di asuh di SOS Children's Village Medan ini dapat menjadi orang-orang yang berhasil dan berbakti bagi bangsa dan negara.

"Jangan lupa, kelak jika jadi orang yang berhasil, adik-adik juga tidak lupa membantu sesama," pesan Jhoni.

Fauzi Aksana, didampingi Teuku Razali selaku Pimpinan di SOS Children's Village Medan mengaku senang dengan kegiatan Forwaka Adhyaksa. 

"Kami membuka pintu bagi siapa pun untuk menyalurkan bantuan di SOS Children's Village Medan ini. Kehadiran Forwaka Adhyaksa yang diketuai Donald Panggabean ini sangat kami apresiasi dan sangat berterima kasih. Semoga Allah memberikan kesehatan dan kemudahan bagi abang dan kakak yang tergabung Forwaka Adhyaksa," ucap Fauzi.

Dijelaskannya, SOS Children's Village Medan saat ini menampung 72 orang anak. Terdiri dari 40 laki-laki dan 32 perempuan. Dengan kondisi saat ini, kami sangat memerlukan banyak bantuan dari semua pihak. Untuk itu, jika ada yang berkenan membantu, dapat langsung ke kantor di Jalan Seroja Raya No. 150, atau pun dapat menghubungi Admin Heri dengan nomor telepon 0852-9743-6403.

"Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih baik kepada Forwaka Adhyaksa Sumuy dan juga kepada Kajatisu Bapak Idianto serta Kasipenkum Kejatisu, Bapak Yos Tarigan," tutup Fauzi.
Turut hadir dalam kegiatan Baksos Forwaka Adhyaksa yaitu, Donald Panggabean (Ketua Forwaka Adhyaksa), Joni Barus (Ketua Panitia), M Rais (Sekretaris Panitia), Vera Sinaga, Dedi Girsang, Marhalasan Manalu, Yehezkiel Ginting dan juga Agung Panca.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini