Buka puasa Bersama Di Pendopo Wakil Bupati, Ust Bawakan Tausiah Ayat Al Huzurat, Begini Maknanya

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Wakil Bupati Pakpak Bharat, di kompleks Panorama indah Sindeka, Salak. Buka puasa bersama ini dilaksanakan dengan mengundang masyarakat muslim disekitar Salak, para Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Kantor Kementerian Agama Pakpak Bharat beserta jajaran Polres Pakpak Bharat.

"Selamat datang tamu undangan kami semua yang kami muliakan, hari ini kita berbuka puasa di sini dengan harapan, keutamaan dan pahala bulan ramadhan yang penuh berkah ini kita bisa dapatkan," ucap Wakil Bupati Pakpak Bharat. 

Hal senada Juga disampaikan Sekda pakpak bharat menjelang Berbuka Puasa,"Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi segenap Umat Muslim di kabupaten Pakpak Bharat, kiranya dengan ibadah puasa ini juga membawa kebaikan bagi Kabupaten Pakpak Bharat," pungkas sekda. 


Dalam acara tersebut Untuk memperindah acara tersebut malindung capah selaku perwakilan kantor departemen Agama memberikan tausiah  penyejuk qalbu, lewat uraian Surat Al Huzurat Ayat 13,
"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling takwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."
Maka begitulah seharusnya kedamaian dan kerukuan harus tercipta diantara sesama kita semua.(vikram) 
Share:
Komentar


Berita Terkini