Pasca Pelaku Pencurian Kabur dari RPS Dinsos Pemkab Deli Serdang, Polisi Bakal Periksa Security

Editor: metrokampung.com
Rumah Perlindungan Sosial Dinas Sosial Pemkab Deli Serdang di Kecamatan Beringin, Deli Serdang.

Deli Serdang, Metrokampung.com
Pasca RK (16) tersangka kasus pencurian yang kabur dari Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang di Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, tampaknya bakal berbuntut panjang.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Risqi Akbar, SIk, M.H, saat dikonfirmasi via what'sapp pada Jumat (5/4/2024) sore mengatakan jika kaburnya RK warga Dusun IV Desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, sepenuhnya tanggung jawab RPS karena sudah dititipkan disana yang diketahui orangtua angkat dari pelaku. "Karena pelaku dibawah umur dan tidak bisa ditahan, maka dititipkan di RPS, karena orangtua angkat dari pelaku tidak mau menerima pelaku," sebut Risqi Akbar.

Ditegaskannya, karena sepenuhnya tanggungjawab RPS maka pihaknya bakal memeriksa security atau petugas keamanan yang berdinas saat RK kabur. Namun Kasat Reskrim belum dapat memastikan kapan security bakal dipanggil untuk diperiksa. "Nantilah dikabari kalau sudah dipanggil," janji Kasat Reskrim.

Sementara itu, Polresta Deli Serdang yang menangani kasus pelaku, bersama orangtua angkatnya menitipkan pelaku di RPS pada Jumat (29/3/2024) sore. Setelah serah terima selesai dilaksanakan, selanjutnya pelaku pencurian uang berkisar Rp 10 juta milik orangtua angkatnya itu menjadi tanggungjawab pihak RPS. Sedangkan pihak kepolisian, tetap melengkapi berkas pelaku untuk dilimpahkan ke kejaksaan.

Namun pada Minggu (31/3/2024) pelaku warga Dusun IV Desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, berhasil kabur dari RPS. Mirisnya, kaburnya pelaku pelaku pencurian itu tidak diketahui Nasiadi alias Adi Bolo petugas security yang bertugas di RPS. Justru yang mengetahui pertama kali adalah warga sekitar perumahan yang ada depan RPS dan memberitahukannya ke pihak RPS. Pencarian dilakukan ke rumah orangtua angkat namun pelaku tak ditemukan. Informasi berkembang jika Nasiadi alias Adi Bolo petugas security yang bertugas pada saat itu merupakan pekerja di sawah pribadi Kepala UPT RPS Suparmin. 

Kabar lain yang dihimpun disekitar RPS, Kepala UPT RPS Suparmin, SP, mengatakan kepada tenaga honor maupun pegawai di RPS agar kaburnya pelaku pencurian dari RPS itu.jangan sampai bocor keluar atau diekspos media.massa. Mengenai informasi, Kepala UPT RPS Suparmin SP tak dapat dikonfirmasi karena memblokir nomor HP wartawan. (Bobby Purba)
Share:
Komentar


Berita Terkini