Sekcam Buka Orientasi Tim Pendampingan Keluarga Bagi Kader

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Sekteraris Camat Pantai labu Azizur Rahman S.STP membuka Orientasi Tim Pendampingan Keluarga Bagi Kader Kecamatan Pantai labu Kabupaten Deli Serdang, Kamis (4/4/2024).
Orientasi yang akan berlangsung dua hari Kamis dan Jumat dilaksanakan di Aula kantor camat  di ikuti tiga utusan setiap desa  dari sepuluh desa antara lain Bidan desa, Kader PKK dan Kader KB.

Camat Pantai labu Muhammad Faisal Nasution S.STP melalui  Sekretaris camat Azizur Rahman dalam sambutan nya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Peserta Orientasi Tim Pendampingan Keluarga Kecamatan Pantai labu.

Mudah-mudahan apa yang nanti di sampaikan Fasilitator dapat di implementasikan untuk di terapkan dan sekaligus di sosialisasi kan agar Pantai labu bisa menurun angka Stunting nya, paparnya.

Sementara itu Kordinator P2KB P3A  Kecamatan Pantai labu UM Susilawati Syam mengucapkan syukur Alhamdulillah di tengah bulan puasa Ramadhan ini kita bisa melaksanakan Pelatihan Orientasi TPK(Tim Pendampingan Keluarga) bagi kader Sekecamatan Pantai Labu.

Pelaksanaan orientasi ini akan berlangsung hari dari kamis sampai Jumat (besok), sebutnya.

Pada hari ini di ikuti sebanyak 51 TPK dari 10 desa yang merupakan angkatan 180 untuk kabupaten Deli Serdang, Sedangkan  besok di jadwalkan di ikuti TPK dari 9 desa lagi Sekecamatan yang merupakan angkatan ke 181 untuk kabupaten Deli Serdang, terang Susi.

Dengan adanya Pelatihan Orientasi ini di harap kepada TPK lebih giat lagi  melakukan mendampingi  keluarga sasaran, keluarga resiko Stunting agar lebih terjangkau para ibu-ibu TPK dan mendapatkan pendampingan yang maksimal.

Untuk pelaporan nya setiap tugas  di sampaikan melalui Eksimili.jadi apa pun yang ibu kerjakan Harus di catat  agar bisa di evaluasi tim TPPS (Tim percepatan penurunan Stunting), imbuhnya.

Perlu di ketahui TPPS ini di ketua i Ibu Ketua TP-PKK desa dan pembinanya Bapak kepala desa.

Harapan kami semoga kegiatan Orientasi ini dapat bermanfaat bagi kader dan kita semua, papar UM Susilawati Syam.

Sementara itu Fasilitator Kabupaten Deli Serdang Hj.Supiani SKM menyampaikan mekanisme dan cara untuk percepatan penurunan angka Stunting di kecamatan Pantai labu.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini