Tim Evaluasi 10 Program Pokok PKK Provinsi Sumatera Utara Kunjungi Desa Durian

Editor: metrokampung.com
 

Deli Serdang, metrokampung.com
Tim Evaluasi 10 Program Pokok PKK Provinsi Sumatera Utara Kategori Lingkungan Bersih dan sehat(LBS), Rabu(3/4/2024) kunjungi Desa Durian Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. 

Tim Evaluasi Provinsi Sumatera Utara yang di Pimpin Rahmad Andriansyah di dampingi Tim Penggerak PKK Deli Serdang Ny Hera Citra Capah , Ny Nurul Lubis, Daniel sembiring di sambut Camat Pantai labu Muhammad Faisal Nasution S.STP, Sekcam Azizur Rahman S.STP, Wakil ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pantai labu Ny Ariani Azizur Rahman , Pegawai Puskesmas Pantai labu , Pj Kepala Desa Durian Ny Susanti, Ketua TP-PKK Desa Durian  Wan Arbaniyah Surya Wibowo, Babinkamtibmas , para ketua TP-PKK Sekecamatan serta kader PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Ny Sri Pepeni Yusup Siregar dalam sambutan nya yang di sampaikan Ny Hera Citra Capah mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi 10 Program Pokok PKK Provinsi Sumatera Utara ke Deli Serdang dalam rangka Evaluasi Lingkungan Bersih dan sehat(LBS).

Kami sampaikan kepada tim Evaluasi bahwa TP-PKK Kabupaten Deli Serdang bersama Dinas kesehatan sudah melaksanakan pembinaan terhadap TP-PKK desa dan para kader desa maupun pemerintahan Desa Durian kecamatan Pantai Labu yang di kunjungi pada hari ini agar nantinya kami dapat masuk nominasi juara oleh TP-PKK Provinsi Sumatera Utara, Sehingga menambah semangat kami dalam membina desa-desa di kabupaten Deli Serdang, katanya.

Selanjutnya kami  sampaikan Bahwa Desa Durian merupakan juara 1 Desa Pelaksana lingkungan Bersih dan sehat tingkat kabupaten Deli Serdang tahun 2023.

Kami melihat bahwa masyarakat di desa ini memiliki semangat untuk memberdayakan keluarga melalui pelaksanaan 10 Program pokok PKK secara khusus dalam melaksanakan program lingkungan bersih dan sehat, imbuh Ny Hera Capah.

"Dengan ini kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari Bapak/ibu Tim Evaluasi Provinsi Sumatera Utara agar desa kami benar benar dapat menjadi contoh kepada desa desa yang lain khususnya di Kabupaten Deli Serdang," tutupnya.

Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution dalam sambutan nya mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi 10 program pokok PKK Provinsi Sumatera Utara kategori lingkungan bersih dan sehat.

"Kami berharap dengan masuk nya Desa Durian di 6 besar Lomba LBS dapat di contoh desa -desa lain yang ada di kecamatan Pantai labu .
Semoga dengan kunjungan ini desa kami mendapat kan hasil yang terbaik untuk tingkat Sumatera Utara," papar Camat.

Sementara itu Ketua Tim Evaluasi Provinsi Sumatera Utara Rahmad Andriansyah mengatakan melihat hasil laporan ekspos yang telah di sampaikan saya lihat sudah bagus.

Desa Durian ini sudah masuk penilaian 6 besar tingkat Sumatera kategori Lingkungan Bersih dan sehat, semoga setelah kami kunjungi mendapat hasil yang terbaik, katanya.

Dengan datang nya kami ini desa ini menjadi mandiri harus ada kelebihan setelah mengikuti lomba LBS. 


'Jadi harus ada perubahan setelah di evaluasi dan bukan hanya sekedar ikut lomba saja, sebut Rahmad Andriansyah.

Sebelumnya Ketua TP-PKK Desa Durian Ny Wan Arbaniyah Surya Wibowo menyampaikan ekspos tentang kegiatan PKK.

Di kesempatan itu Ketua Tim Evaluasi Provinsi Sumatera Utara dan rombongan melihat langsung pembuatan tenun ulos Desa Durian, Karya inovasi desa serta Bank Sampah 'Satu Rasa' ' Desa Durian.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini