Wakapolres Langkat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Polres Langkat gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024, di halaman Mapolres Langkat, Rabu (3/4/ 2024). Apel dipimpin oleh Wakapolres Langkat dan dihadiri Arie Ramadhany, S.IP, M.SP Kadis Perhubungan Langkat sebagai  yang mewakili Pj. Bupati Langkat, Kepala BNNK Langkat  AKBP S.Bangko,S.H., M.B.A.
       
Dalam kesempatan itu, Wakapolres Langkat Kompol Henman Limbong, S. P, S.I.K membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyampaikan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri, diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas di jalan raya. Hal ini dikarenakan tingginya angka pemudik yang ingin kembali ke kampung halamannya untuk merayakan hari raya bersama keluarga.


"Peningkatan mobilitas ini berpotensi menimbulkan berbagai gangguan Kamtibmas, seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas, tindak kriminalitas, dan gangguan lainnya," jelas Wakapolres.
       
Operasi Ketupat 2024 digelar selama 13 hari, mulai dari tanggal 3 hingga 16 April 2024, dengan melibatkan 155.165 personel yang didukung oleh instansi terkait. Operasi ini mengedepankan tindakan simpatik, persuasif, dan humanis kepada masyarakat pengguna jalan.
       
Untuk itu, Polri juga mendirikan sejumlah 5.784 pos dengan rincian 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu. Pos-pos ini didirikan di berbagai titik strategis untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat selama Mudik Lebaran.
       
"Sasaran operasi ini meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi mengganggu Kamsetltibcarlantas, baik sebelum, pada saat, maupun pasca Operasi Ketupat 2024," pungkasnya.
       
Selesai memimpin apel gelar pasukan, Wakaapolres Langkat didampingi Kadis Perhubungan, Kepala BNNK Langkat beserta kasat Lantas Polres Langkat melakukan pengecekan personel serta kendaraan.
       
Polres langkat telah melakukan berbagai persiapan matang untuk menyambut Operasi Ketupat Toba 2024. Sebelumnya, Polres Langkat telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dan Latihan Pra Operasi.
       
Untuk Jajaran Polres Langkat telah dibentuk 2 Pos PAM dan 5 Pos YAN.
       
"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar Operasi Ketupat Toba 2024 di wilayah Kabupaten Langkat dapat berjalan dengan lancar dan aman," tegas Wakapolres.(BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini