Pemkab Samosir Berangkatkan Mahasiswa KKN USU

Editor: metrokampung.com
Bupati Samosir melalui Kepala Bappeda Rudi SM. Siahaan berangkatkan peserta KKN-PPM USU.
Samosir-metrokampung.com
KKN singkat dari Kuliah Kerja Nyata, suatu kewajiban bagi mahasiswa untuk mencapai kelulusan, KKN bertujuan agar mahasiswa dapat mengembangkan pemikiran berdasarkan ilmu tekhnologi dan dalam upaya menumbuhkan, mempercepat serta mempersiapkan kader-kader pembangunan, agar mahasiswa memperoleh pengalaman belajar yang berharga melalui keterlibatan dalam masyarakat yang secara langsung menemukan, merumuskan, memecahkan dan menanggulangi permasalahan pembangunan secara prakmatis dan interdisipliner.

KKN-PPM USU meninggalkan Kabupaten Samosir setelah mengabdi selama tigapuluh lima (35) hari. Pemerintah Kabupaten Samosir secara resmi memberangkatkan peserta KKN-PPM USU untuk kembali kebangku perkuliahan dari Kantor Bupati Samosir, Jumat (24/8/2018).

Mahasiswa KKN-PPM USU
Bupati Samosir melalui Kepala Bappeda, Rudi SM. Siahaan mengucapkan rasa terima kasih atas partisipasi dari mahasiswa KKN-PPM USU kepada masyarakat Kabupaten Samosir. Berbagai pengalaman yang didapat akan berguna kirannya akan berguna jika sudah bekerja dan akan menjadi modal dalam pekerjaan.Kepala Bappeda menambahkan Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mengharapkan masukan untuk percepatan pembangunan di Samosir,untuk itu Rudi Siahaan meminta agar seluruh masukan dan pengalaman selama melaksanakan KKN di Samosir dapat dibukukan dan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Samosir .


Sebelumnya peserta KKN-PPM USU yang ditempatkan di Bonan Dolok dan Pangururan memberikan paparan tentang apa yang mereka lakukan selama pelaksanaan KKN.Berbagai hal yang dilakukan yaitu berpartisipasi aktif dalam pendidikan,kesehatan,gotong royong dan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya serta aktif dalam kepanitiaan HUT RI ke-73.

Dosen Pembingbing Lapangan (DPL) Matias Siagian mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Samosir,dan berharap kerjasama untuk pendistribusian mahasiswa KKN-PPM kedepan terus berlanjut.(Hunter's)
Share:
Komentar


Berita Terkini