Dilarang Pungli, Kades Teriak-teriak

Editor: metrokampung.com
Aksi pungli terhadap pelancong Pohon Damai.
Gunung Meriah-metrokampung.com
Pasca ulahnya 'menandok' pelancong objek wisata Pohon Damai yang melintas di desanya distop polisi, Kades Gunung Paribuan, Nurtiami Beru Tarigan kabarnya gak terima. Iapun teriak-teraik bak orang kerasukan.

Informasi diperoleh, ketika itu Sabtu (1/8/2018) Kanit Reskrim Polsek Gunung Meriah, Aiptu Sahnun Sembiring tiba di desa tersebut untuk meminta keterangan Nurtiami perihal pengutipan kepada pengunjung.  

Sahnun diperintah Kanit Idik I Polres Deliserdang, Iptu Natail Sitepu untuk menghentikan pungli yang dilakukan oknum kades bersama perangkat desa dan disebut juga ikut oknum LSM. Karena tak ada dasar hukumnya Nurtiami melakukan pungli, mantan personil Polsek Batang Kuis itu dengan tegas memerintahkan kades untuk menghentikan perbuatannya. Mungkin kesal dengan perintah tersebut, iapun gak terima.

"Gak lama dia (Nurtiami) teriak-teriak. Kayaknya dia gak terima aksi pengutipannya dilarang polisi,"terang sejumlah warga desa yang minta namanya dirahasiakan kepada wartawan.

Punbegitu, Aiptu Sahnun tetap keukeh tidak memperbolehkan pungli kepada pelancong objek wisata Pohon Damai yang melintas di Desa Gunung Paribuan. (tim)  
Share:
Komentar


Berita Terkini