KBPP Polri Sosialisasi Bahaya Narkoba

Editor: metrokampung.com

Sergai-metrokampung.com
KBPP Polri (Keluarga Besar Putra Putri Polri) Resor Serdang  Bedagai (Sergai), siap membantu Polri untuk memberantas peredaran narkoba.

Hal itu ditegaskan saat sosialisasi penyuluhan tentang bahaya narkoba, yang diprakarsai KBPP Polri bekerjasama dengan PT Socfindo Bangun Bandar, yang diadakan dilapangan bola Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaen Sergai, Jumat (26/10/2018).

Mewakili Kapoldasu tampak hadir Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Ketua PD KBPPP Sumut,  Syaiful Syafri, Kapolres Sergai, AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya, Manager PT Socfindo, Dasit Situmorang, Kapolsek Dolok Masihul, AKP Cahyandi, Camat Dolok Masihul, M Syarif Sitopu, Kepala BNNK Sergai, Adlin Tambunan dan Muspika Dolok Masihul.

Selain sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba, acara juga dirangkai dengan pengukuhan relawan anti Narkoba yang terdiri dari 16 orang yang semuanya dari anggota dan jajaran KBPP Polri Resor Sergai.

Relawan ini, langsung dikukuhkan oleh Wakapoldasu dengan simbol pemakaian rompi anti narkoba.

Diketahui sebelumnya, seluruh relawan anti narkoba dari jajaran KBPPP Sergai, melakukan tes urine yang dilakukan langsung oleh BNNK Sergai, dirumah dinas Manager PT Socfindo.

Kapoldasu, Irjen pol Drs Agus Andrianto melalui Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada KBPPP Sergai atas terlaksananya acara ini.

Ia menegaskan, “kita harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Narkoba adalah musuh bangsa, maka dari itu kita harus sama sama mencegah dan memberantas peredaran narkoba,” tegasnya.

"Lanjutnya, peredaran narkoba di Sumut sudah sangat memprihatinkan, bahkan sudah terparah nomor 3 di Indonesia. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KBPPP Sergai ini," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir agar tidak terpengaruh oleh berita hoax yang nantinya dapat memecahkan persatuan dan kesatuan NKRI. “kita harus bisa memilah berita mana yang benar atau berita yang  tidak benar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KBPPP Sergai, Wenny Harman Sitorus melalui Sekjen, Irlan Situmorang kepada Buktipers.com,  Jumat (26/10/2018), mengaku puas telah terlaksananya acara ini dengan sukses. “Kami keluarga besar KBPPP Sergai mengucapkan terima kasih kepada Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz karena telah hadir dan sekaligus mengukuhkan kami sebagai relawan anti narkoba. Kami siap membantu Polri dan masyarakat dalam membrantas peredaran narkoba,” ungkapnya.(ynr/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini