PARIWISATA

NASIONAL

Puluhan Warga Desa Ujung Rambung Pantai Cermin Demo, Tuntut Ternak Babi dan Pabrik Peleburan Timah Ditutup

Kamis, 25 Oktober 2018 | 16.37 WIB
Kali Dibaca |


Sergai-metrokampung.com
Puluhan masyarakat Desa Ujung Rambung, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menuntut agar ternak babi dan pabrik peleburan timah di Pantai Cermin segera ditutup.

Tuntutan itu mereka sampaikan melalui aksi demo dengan membentangkan spanduk maupun kertas karton di Halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (24/10/2018) pagi.


Koordinator Aksi Junaidi, dalam kesempatan itu meminta pemkab Sergai segera menindak ternak babi serta pabrik peleburan timah yang melanggar RT RW Kabupaten Sergai menurut warga ternak babi serta limbah pabrik sangat mengganggu kenyamanan warga yang menghirup bau busuk serta asap dari limbah pabrik menyesakkan nafas warga sekitar.

Selanjutnya Junaidi menuding pejabat berwenang Kabupaten Sergai terkesan tutup mata atas masalah ternak babi yang sudah berulang kali mereka melakukan aksi di halaman Pemkab Sergai namun hingga saat ini  belum ada tindakan ataupun penyelesaiannya.


Menurut pantauan wartawan, dari pukul 9:30 WIB para orator menyampaikan aksi namun tidak satupun pejabat Pemkab Sergai yang memediasi, namun para aksi tetap mendesak dan menuntut agar turun menjumpai mereka langsung, bahkan sampai pukul 12:00 WIB para pendemo istirahat makan siang hingga kembali melanjutkan aksinya di depan pintu masuk ruangan Kantor Bupati dan Wabup Sergai.

Namun tetap sia-sia tidak ada hasilnya, diperkirakan pada pukul 14:30 WIB, para orator dan puluhan masyarakat tersebut yang sudah lelah akhirnya pasrah membubarkan diri dengan membawa kembali dua unit mobil pick up serta alat pengeras suara.(ys/uspin/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru