PARIWISATA

NASIONAL

Sempat Kejar-kejaran, Begal Tak berkutik Saat Ditangkap Petugas Satlantas Polres Labuhanbatu

Minggu, 21 Oktober 2018 | 21.50 WIB
Kali Dibaca |

Tersangka berada di kantor unit SPK Polres Labuhanbatu. 

Labuhanbatu - Metrokampung.com
Seorang pria yang diduga pelaku begal akhirnya tak berkutik saat diamankan personil Satlantas Polres Labuhanbatu, Sabtu (20/10) malam.

Sebelum ditangkap, sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan tersangka yang berinisial DH (30) warga Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan itu.

Namun akhirnya, petugas yang dibantu sejumlah warga dalam pengerjaan tersebut berhasil menghentikan langkah pelaku.

Informasi diperoleh, kejadian itu bermula saat korban Irpan Ardiansyah (16) warga Suka Makmur, Kecamatan Bilah Barat, melintas di kawasan Jalan Baru, Kecamatan Rantau Utara, dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario BK 6010 YAT, tiba-tiba pelaku menghadang dan mengancam korban dengan menggunakan obeng.

Kemudian, pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban, kearah inti kota Rantauprapat. Korban yang tak tinggal diam, berusaha mencari pelaku tersebut.

Tak disangka, akhirnya korban melihat sepeda motor miliknya yang dibawa kabur pelaku tersebut terlihat di kawasan Simpang Pekan Lama, Kelurahan kota Rantauprapat yang hanya berjarak 300 meter dari Pos Lantas Simpang Empat Polres Labuhanbatu.

Mengetahui hal tersebut, korban langsung melaporkan kepada petugas Satlantas yang sedang berjaga di malam itu.

Mendapat laporan adanya begal, Komandan piket Pos Lantas Simpang Empat, Polres Labuhanbatu, C.A. Sembiring langsung bergerak cepat dengan memeritahkan anggota untuk mengepung pelaku.

"Sempat terjadi kejar-kejaran terhadap pelaku. Pelaku yang terlihat di kawasan Simpang Pekan Lama, berusaha kabur melewati jalan Patimura menuju jalan Cut Nyak Dien, Rantauprapat," kata C.A Sembiring, Minggu (21/10) pagi.

Warga yang ikut mengejar pelaku, kata dia, akhirnya berhasil memepet pelaku DH dan menerjang pelaku hingga terjatuh dan berhasil kita amankan dari amukan warga.

"Selanjutnya, diduga pelaku begal tersebut kita serahkan ke Satreskrim Polres Labuhanbatu untuk penanganan lebih lanjut," pungkasnya. (AL/red)



Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru